JUMAT , 14 DESEMBER 2018

20 Hotel Raih Penghargaan Security System

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 15 Desember 2016 09:33
20 Hotel Raih Penghargaan Security System

Kapolda Sulsel Irjen Pol Anton Charliyan menyerahkan piagam security system award kepada 23 hotel saat Rakerda yang diselenggarakan DPS APSI Sulsel, di Hotel Max One, Jl Taman Makam Pahlawan, Makassar, Rabu (14/12). foto: muhaimin/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel memberikan penghargaan Security System kepada 20 hotel di Makassar. Hotel penerima penghargaan ini adalah hotel yang dianggap penerapan sistem keamanannya telah memenuhi standar optimal.

Kepala Polda Sulsel, Irjen Anton Charliyan, mengungkapkan, penghargaan Security System tersebut adalah bagian dari penerapan analisa dampak lingkungan dari sisi keamanan. Dalam pembangunan sebuah hotel, wajib untuk memenuhi standar dan prosedur keamanan yang baik.

Hotel penerima penghargaan tersebut masing-masing Hotel Clarion, Hotel Aryaduta, Hotel D’Maleo, Hotel Aston, Hotel Grand Asia, Hotel Swiss Bell Panakkukang, Hotel Rinra, Hotel Amaris, Hotel Zen, Hotel Swis Bell Pantai, Hotel Gammara, Hotel Best Westren, Hotel Grand Imawan, Hotel Quality, Hotel Santika, Hotel Pantai Gapura, Hotel Kenari, Hotel Remcy, Hotel Jolin, dan Hotel Ibis.

“Sekarang bukan hanya hotel tetapi setiap pembangunan apapun juga harus mengantongi Analisa Dampak Lingkungan Keamanan,” ujar Kapolda usai mengikuti Rakerda DPD Asosiasi Profesi Security Indonesia (APSI) di Hotel Maxone, Jl Taman Makam Pahlawan, Rabu (14/12).

Anton berharap, dengan sistem keamanan yang baik, dan juga didukung dengan sumberdaya manusianya, maka keamanan pengunjung di hotel-hotel dapat terjamin.

“Harapan kami, semua ini bisa terlaksana sehingga masyarakat yang ke hotel benar-benar merasa terlindungi dan bisa lebih terayomi, baik keamanan harta benda, nyawa dan lain lain,” harap diberitakan Rakyat Sulsel, Kamis (15/12). (***)


div>