KAMIS , 20 SEPTEMBER 2018

20 Penjinak Bom dan 211 Pesonil Gabungan Disiagakan di F8

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 06 September 2017 11:15
20 Penjinak Bom dan 211 Pesonil Gabungan Disiagakan di F8

Pengamana F8. Foto: Ramlan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dalam pelaksanaan Makassar International Eight Festival and Forum (F8), yang akan digelar mulai 6 hingga 10 September. Sedikitnya 20 pasukan penjinak bom (Jibom) 1850 pesonil kepolisian disiagakan dalam acara itu.

“Di pelaksanaan F8 akan disiagakan 2 unit jibom atau 20 orang pasukan. Jibom itu disiagakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Kita juga menyiapkan water canon tiga unit. Itu akan ditempatkan di Anjungan Metro, City Makassar dan Anjungan Mandar, ” Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol. Endi Sutendi, Rabu (9/6).

Dia menambahkan, selain jibom dan water wanon, pihaknya juga menurunkan 211 personil gabungan akan melakukan pengamanan di F8 itu.

“Kita sudah siapkan personil dari Sat Brimob Polda Sulsel, Polrestabes Makassar, Kodim Makassar, Lantamal dan Pemkot Makassar serta Ormas kota Makassar untuk kita tempatkan di tempat-tempat kegiatan tersebut, maupun di jalan-jalan sekitar tempat kegiatan,” katanya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan demi kelancaran saat pelaksanaan F8 berlangsung.

” Kita menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas tetap kondusif, agar pelaksanaan kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar,” harapnya.

(Ramlan)


div>