KAMIS , 13 DESEMBER 2018

200 Calon Maba Seleksi Masuk STIKES Muhammadiyah Sidrap

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 15 Juni 2017 11:06
200 Calon Maba Seleksi Masuk STIKES Muhammadiyah Sidrap

Prosesi wisuda mahasiswa STIKES Muhammadiyah Sidrap, beberapa waktu lalu. Sekolah tinggi ini kembali akan menyeleksi calon mahasiswa baru, Ahad (18/6) mendatang. foto: hamsah/rakyatsulsel.

SIDRAP, RAKYATSULSEL.COM – Setelah proses pendaftaran selama beberapa pekan ini, akhirnya Ahad (18/6) mendatang, para calon Mahasiswa Baru (Maba) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Sidrap akan mengikuti tes untuk mengisi formasi di beberapa program studi yang ada di STIKES Muhammadiyah Sidrap itu.

Sejak buka pendaftaran mulai April lalu para pendaftar sudah mencapai 200 orang, mereka itulah yang akan dites untuk mengisi program studi yang ada di Tahun Akedemik Baru 2017/2018.

Pihak STIKES Muhammadiyah Sidrap menerima lulusan SMA/MA/SMK Sederjat dengan pilihan empat program studi/jurusan yakni Sarjana Ilmu Keperawatan (S.1), program diploma tiga farmasi, kesehatan gigi, dan D3 kebidanan.

Dari data pendaftar yang masuk, ternyata bukan bukan hanya dari Sidrap, peminat juga datang dari Kabupaten tetangga diantaranya Wajo, Enrekang, Soppeng, Pinrang, dan Kota Parepare.

Panitia Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2017, Ishak Kenre, mengatakan, banyaknya pendaftar yang masuk sejak dibukanya pendaftaran akhir April lalu menunjukkan bahwa animo masyarakat mendaftarkan diri untuk dididik menjadi calon tenaga kesehatan yang unggul, profesional, dan berakhlakul karimah cukup besar

“Memang banyak keuntungan memilih STIKES Muhammadiyah Sidrap diantaranya lokasi kampus yang strategis di jantung Kota Pangkajene, pelayanan staf yang ramah dan Islami, prasarana yg lengkap serta beasiswa bagi mereka yang tergolong kurang mampu. Ini daya tarik tersendiri,” jelas Ishak.

Selain itu, lanjut Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan STIKES Muhammadiyah Sidrap ini, daya tarik lainnya kenapa calon maba banyak yang mendaftar di STIKES Muhammadiyah Sidrap karena tidak ada kenaikan biaya kuliah. Apalagi, biaya kuliah sangat terjangkau dengan jaminan pendidikan yang berkualitas.

[NEXT-RASUL]

“Bahkan untuk tahun ini pihak institusi memberikan Subsidi SPP senilai 1 juta rupiah bagi semua mahasiswa baru,” katanya.

Pemberian subsidi tersebut lanjut Ishak, sebagai wujud kesyukuran menjelang milad ke-8 STIKES Muhammadiyah Sidrap, sekaligus memberi keringanan dan dorongan bagi putra/putri bangsa ini memperoleh pendidikan tinggi mencapai generasi bangsa yang berkualitas.

“Semua keringanan yang kita siap kan itu tidak lepas dari visi misi Kampus STIKES Muhammadiyah Sidrap untuk mewujudkan alumni yang berkualitas dan berakhlak mulia,” tandasnya.

Menurutnya setelah tes maba untuk gelombang pertama selanjutnya pihak STIKES Muhammadiyah Sidrap akan membuka pendaftaran gelombang kedua mulai 5 Juli hingga 22 Agustus mendatang. (***)


div>