SENIN , 16 JULI 2018

2016, Bank Bukopin Target Realisasi JARING Rp 300 M

Reporter:

Editor:

hur

Rabu , 27 Januari 2016 16:54

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pimpinan Wilayah Bank Bukopin, Akhmad Hariyadi membeberkan target pertumbuhan kredit bisa berada pada kisaran 20 persen secara nasional, di mana sebagian besar didukung oleh Indonesia Timur dan Makassar.

“Tumpuan kami memang ke arah timur, olehnya itu yang coba kami manfaatkan untuk rencana pertumbuhan kredit adalah kawasan indonesia timur,” katanya di sela-sela acara HUT IMB Group, di Hotel Four Point by Sheraton, Jl Landak Baru, Rabu (27/1).

Lanjutnya, sektor yang digenjot adalah konsumer diantaranya perdagangan, industri, dan perumahan. Sedangkan untuk pertanian, diakuinya pertumbuhan kredit tidak terlalu tinggi, yakni berkisar antara 11 persen. Tak hanya fokus pada pertumbuhan kredit, tetapi untuk kemaritiman pun Bank Bukopin pun turut mendukung melalui program Jaring.

“Karena itu salah satu nawacitanya pemerintah dan bank bukopin adalah bank yang berada diurutan ke-delapan dalam mendukung program JARING,” terangnya.

Untuk program JARING (Jangkau, Sinergi, dan Guideline) sendiri, realisasi kredit Bank Bukopin tahun lalu sekitar Rp 120 miliar dan kontribusi Indonesia Timur sendiri mencapai 30 persen. Tak tanggung-tanggung, pihaknya menargetkan tahun ini bisa meningkat menjadi 40 persen. “Tahun ini setidaknya realisasi bisa mencapai Rp 300 miliar,” harapnya.

Sementara itu, total kredit wilayah Sulawesi dan Manado saat ini sekitar Rp 30 triliun, sementara dua daerah penyumbang terbesar di Sulsel yakni Parepare dan Makassar yang berkisar Rp 2,6 triliun.


Tag
  • Bank Bukopin
  •  
    div>