JUMAT , 14 DESEMBER 2018

2017, Anggaran Pengembangan Pariwisata Sinjai Rp1,2 Miliar

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 09 Desember 2016 15:17

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Anggaran Pengembangan objek wisata di Kabupaten Sinjai untuk tahun anggaran 2017 sebesar Rp1,2 miliar. Anggaran tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dari Kementerian Pariwisata.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Informasi Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sinjai, Dewi Angriani, mengatakan, anggaran tersebut peruntukannya untuk pengembangan objek wisata di Kabupaten Sinjai.

“Adapun objek wisata yang akan dibenahi dari anggaran tersebut rencananya akan digunakan untuk pembenahan objek wisata di Larea-rea. Itu sesuai arahan pimpinan, walaupun demikian kami masih menunggu Juknis terkait penggunaan dana DAK tersebut,” ujarnya

Dengan adanya anggaran DAK ini mudah-mudahan menjadi dasar untuk pengembangan obyek wisata di Sinjai.

“Kalau ini sukses kemungkinan akan ada tambahan dak lagi untuk mengembangan potensi wisata yang lain. Dan kita berharap demikian,” jelasnya.

Walaupun pengembangan wisata di Sinjai dapat suntikan dana DAK, namun pihaknya tetap terbuka untuk investor yang ingin menanamkan modalnya di Bidang Pariwisata.

“Kami tetap terbuka untuk investor untuk bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam mengembangkan objek wisata kita. Kalau ada yang berminat nanti kami dampingi untuk menghadap ke pimpinan,” jelasnya. (***)


div>