SELASA , 13 NOVEMBER 2018

2017, ASN di Parepare Terima Tunjangan Makan Minum Rp 25 Ribu Perhari

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Rabu , 07 Desember 2016 16:11
2017, ASN di Parepare Terima Tunjangan Makan Minum Rp 25 Ribu Perhari

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM- Aparatur Sipil Negara (ASN) atau yang dulu dikenal dengan istilah Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan mendapatkan tunjangan lauk-pauk atau makan minum sebesar Rp 25 perhari untuk setiap ASN. Tunjangan tersebut akan diberikan dalam bentuk uang dan ditransfer langsung ke rekening ASN masing-masing bersamaan dengan gaji yang diterima perbulan.

Informasi tersebut disampaikan langsung Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe kepada sejumlah wartawan usai membuka kegiatan pelatihan guru mengaji peduli di Barugae, Rabu, (7/12).

Menurut Taufan, tunjangan dalam bentuk uang tersebut diberikan kepada ASN untuk mendorong kedisiplinan datang berkantor. Sehingga kata dia, ASN yang tidak berkantor satu hari maka tidak berhak menerima satu hari dari tunjangan makan minum tersebut.

“Tunjangan makan minumnya dalam bentuk uang, Rp 25 ribu perhari, tapi kita berikan perbulan dan ditransfer ke rekening masing-masing bersamaan dengan gaji yang diterima. Jadi kalau diakumulasi sekitar Rp 500 ribuan perbulan setiap ASN,” terang Wali Kota Parepare ini.

[NEXT-RASUL]

Dikatakan Taufan, penerima tunjangan tersebut berlaku bagi semua ASN, mulai golongan I, hingga golongan IV. “Semua golongan menerima, mulai terendah sampai tertinggi,” ujar Taufan. Lanjutnya, untuk mengetahui ASN yang tidak berkantor, maka pemberlakuan sistem cecklock di masing-masing unit kerja harus diefektifkan, karena pembayaran tunjangan tersebut berdasarkan daftar hadir pegawai.

“Uang makan minum ini sudah diterima mulai Januari, kita anggarkan sekitar Rp 14 miliar lebih,” urai Walikota ke-17 di Kota Parepare ini.

“Alhamdulillah, ini adalah salah satu wujud kepedulian Pak Wali kepada PNS, dan kami sangat bersyukur karena tunjangan tersebut diberikan dalam bentuk uang, karena banyak kabar burung yang kami dengar jika pemberian tunjangan lauk-pauk diberikan dalam bentuk makanan. Kalau dalam bentuk makanan, rawan untuk dimainkan lagi. Alhamdulillah, kami sangat bersyukur,” ujar Iqram, salah satu guru SD yang telah menyandang status sebagai ASN di Kota Parepare. (nia)


Tag
div>