MINGGU , 21 OKTOBER 2018

2017, Golorong Bakal Massif di Makassar

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Sabtu , 10 Desember 2016 19:07

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM –– Golorong bakal lebih populer, terutama di Kota Makassar. Cabang olahraga rekreasi dan prestasi asal Makassar ini, bakal lebih berkembang mulai tahun depan. 

Ketua panpel Golorong Piala Walikota, Mirdan Midding, mengungkapkan itu pada pembukaan event yang berlangsung di Lapangan Karebosi, Sabtu (10/12) sore.

“Mulai  2017, setiap bulan kami akan rutin mengadakan kejuaraan golorong antar kecamatan di Makassar,” ujar Mirdan.

Mirdan menambahkan, Golorong Piala Walikota II ini dikuti oleh 168 tim dari 14 kecamatan di Makassar.

 “Kami berharap selain berolahraga dan berprestasi, ajang ini bisa menyalurkan energi dan kreatifitas anak-anak dan remaja Makassar,” papar Mirdan.

Mirdan menjelaskan, Golorong yang diinsiasi oleh Danny Pomanto, Walikota Makassar, adalah gabungan lima cabang olahraga yakni bola basket, futsal, sepak takraw, bulutangkis dan sepakbola. 

“Golorong ini sangat potensial untuk menekan angka kenakalan remaja. Karena tidak butuh peralatan mahal dan bisa dimainkan di lorong atau gang sempit,” papar Mirdan.

Sementara itu, Hendra Hakamuddin, Kadispora Makassar mengungkapkan, pemkot Makassar sangat mendukung pengembangan Golorong. 

“Kami ingin menjadikan Makassar sebagai Sportainment City. Dimana masyakarat di setiap jenjang usia aktif berolahraga,” tuturnya.

Sebelum para pemain Golorong unjuk kemampuan, panpel menghadirkan pertunjukan tradisional dan modern. Berupa aksi penari, pa’raga dan free style. (rls)


Tag
div>