MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

2017, Gubernur Sulsel Pastikan PPN Untia Berjalan Secara Maksimal

Reporter:

Editor:

dedi

Selasa , 27 Desember 2016 20:49
2017, Gubernur  Sulsel Pastikan PPN Untia Berjalan  Secara Maksimal

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo menegaskan, pada tahun 2017 mendatang, Pelabukan Perikanan Nusantara (PPN) Untia dapat beroperasi secara maksimal.

“Saya pastikan tahun 2017 sudah berjalan secara maksimal, dengan didukungan Bahan Bakar Minyak (BBM), listrik, cold storage dan lain. Maka kapal-kapal dan nelayan akan berlabu disana dan akan mengembangakn jaringannya,” ungkapnya, Selasa (27/12).

Menurut dia, pihaknya dalam hal ini Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel, terus berupaya untuk meningkatkan daya tarik pada PPN Untia termasuk dalam bidang infrastrukturnya.

“Disarankan sudah ada pabrik es-nya, saat ini Dinas Kelautan masih bekerja pada tahap sosialisasi. Dari segi infrastruktur untuk mengupayakan dapat maksimal untuk tahun depan,” ujar Gubernur Sulsel.

Dia menambahkan, saat ini tidak adalagi tarik menarik kewenangan antara pemerintah pusat, Pemerintah Kota (Pemkot) dan Pemerintah Provinisi.

“Sekarang ini saya ( Syharul Red) minta tidak ada lagi tarik menarik antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten, hal itu di hilangkan. Biarlah berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel, Sulkaf S Latif, mengungkapkan, setelah peresmian PPN Untia, saat ini sudah melakukan proses pendukung untuk operasionalnya.

Lanjut dijelaskannya, PPN Untia telah di masukkan fasilitas pelabuhan pangkalan membuat perizinan. Sehingga, menurut Sulkaf, kapal yang baru mengambil izin bisa langsung menggunakannya.

“Saat ini staf yang mengurus perizinan termasuk yang mengeluarkan Surat Perintah Berlayar (SPB) sudah standbay setiap hari di PPN Untia untuk memastikan pelayanan terjadi,” katanya.


div>