SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

2018, Adonara Group Bakal Rampungkan 18 Hotel

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Minggu , 11 Maret 2018 14:14
2018, Adonara Group Bakal Rampungkan 18 Hotel

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Setelah sukses mengambil alih Arnava Hotel Senen, Adonara Group terus berusaha untuk menambah beberapa hotel sebagai ownership dengan menyasar hotel berbintang dua dan tiga dengan menjadikan pulau Jawa sebagai target utama pengembangan bisnis khususnya di bidang hotel management.

Hal tersebut diungkapkan Brand Ambasador & Marketing Komunikasi Adonara Group, Imelda Setiawan.

Untuk tahun ini, kata Imelda, korporasi berencana untuk mengakusisi 4 hotel yang dimiliki oleh group dan 4 hotel sebagai management baik melalui kerja sama kepemilikan atau kerjasama operasi untuk melengkapi 10 hotel yang saat ini sudah beroperasi.

“Sampai dengan akhir tahun 2018, diharapkan Adonara sudah merampungkan 18 hotel sebagai Hotel Management/Hotel Operator,” terangnya.

Lebih jauh ia mengatakan, setelah sukses membuka 3 hotel di awal tahun yaitu Amanuba Hotel & Resort Rancamaya sebagai salah satu resort mewah di Rancamaya dengan konsep green.

Resort yang berada di atas lahan sebesar 2,5 hektare, dengan berbagai fasilitas 44
unit All Suite Room, Ballroom dengan kapasitas 400–500 orang, 3 meeting room yang terdiri dari berbagai ukuran dengan kapasitas bervariasi mulai dari 50 pax sampai dengan 100 pax , 3 restaurant , pool bar dan exucutive lounge, wedding chappel serta gasebo yang dapat menampung acara perkawinan sampai 300 kapasitas.

Selain itu Adonara Group baru membuka Arnava Hotel Senen sebagai hotel
berbintang 3 dengan kapasitas 80 kamar yang terdiri dari berbagai type, maratua
ballroom yang dapat menampung 400 pax, lasina resto, bar & lounge serta 2
meeting room yang dapat menampung 50 sampai 150 kapasitas .

“Hotel yang yang terletak di Jalan Pal Putih , Senen Jakarta Pusat telah melakukan opening pada awal Februari 2018 dengan occupancy mencapai 75 persen dengan harga yang relatif terjangkau dengan ukuran kamar paling kecil yaitu 24 meter persegi,” jelas Imelda.

U Stay Hotel Tebet yang terletak di Jalan Asem Baris merupakan budget hotel
dengan jumlah kamar 51 dan merupakan produk terbaru dari Adonara yag saat ini sudah beroperasi dengan rata rata occupancy mencapai 80 persen.

Lokasi yang berdekatan dengan pusat bisnis MT Haryono, Kampung Melayu serta rumah sakit premier Jatinegara semakin memudahkan masyarakat untuk melakukan kegiatan bisnisnya.

“Adonara Hotel Group, sebagai hotel management nasional sekaligus sebagai
pemegang master lisensi Indonesia dari Continent Worldwide Hotel & Resort asal
Turky, terus melakukan kerja sama dengan para investor sebagai mitra bisnis yang potensial dalam membangun usaha bersama dengan beberapa merk dagang,” pungkas Imelda. (*)


div>