SELASA , 12 DESEMBER 2017

2018, DIPA Sulsel Dipastikan Naik

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 23 Oktober 2017 11:20
2018, DIPA Sulsel Dipastikan Naik

Menteri PUPR M Basuki Hadimuljono (Dok JPNN)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Tahun 2018 nanti, Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Provinsi Sulsel dipastikan naik.

Hal itu menjadi angin segar bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, lantaran masih banyak target infrastruktur yang belum pasti kapan selesai, dan sangat membutuhkan anggaran besar utamanya dari APBN.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Mochamad Basoeki Hadimoeljono, berjanji, akan mempertahankan jumlah DIPA agar tidak turun, bahkan mengalami kenaikan. Kenaikan DIPA tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah pusat terhadap pembangunan infrastruktur di Sulsel.

“Kita kan programingnya, kita pertahankan budgetingnya,” janjinya, saat melakukan kunjungan kerja ke Makassar, baru-baru ini.

Ia mengungkapkan, sejumlah proyek infrastruktur menjadi prioritas. Diantaranya pembangunan empat bendungan besar, yakni Bendungan Pamukkulu, Passeloreng, Kareloe, dan Bendung Baliase.

Sementara untuk jalan, pihaknya akan memprioritaskan sejumlah ruas jalan di Tana Toraja. Utamanya pelebaran jalan menuju beberapa destinasi wisata.

Sekedar diketahui, DIPA Sulsel di tahun 2017 turun sebesar Rp 2,37 triliun dibandingkan dengan DIPA Sulsel tahun 2016. Yakni sebesar Rp 49,70 triliun pada tahun 2016, turun menjadi Rp 47,33 triliun pada tahun 2017.


div>