RABU , 17 OKTOBER 2018

2018, Tujuh Musisi Luar Negeri Konser di Indonesia

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 25 Desember 2017 15:00
2018, Tujuh Musisi Luar Negeri Konser di Indonesia

Paramore (Reuters)

RAKYATSULSEL.COM – Pentas hiburan di Indonesia bakal dimeriahkan oleh sederet musisi internasional pada tahun depan. Sejumlah nama band dan penyanyi dijadwalkan datang ke tanah air untuk menghibur penggemar. Mulai dari musisi pop, rock, hingga electronic dance music.

JawaPos.com coba merangkum 7 Konser Musisi Luar Negeri di Indonesia pada 2018 mendatang. Berikut ulasannya:

1. Liam Gallagher – 14 Januari 2018

Setelah mengalami perubahan jadwal, konser musisi Liam Gallagher di Jakarta akan segera digelar. Mantan vokalis band Oasis itu akan hadir pertama kali di tanah air pada 14 Januari 2018. Konser diadakan di Ecovention Ancol, Jakarta Utara (Jakut).

“Liam Gallagher adalah musisi yang paling banyak diminta fans di Indonesia. Apalagi semua konsernya selalu sold out. Makanya kami mengatur ulang jadwalnya untuk konser Januari nanti,” kata Abe Aditya, Public Relations Nada Promotama saat jumpa pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (14/12).

Menurut pihak promotor, penundaan konser di Jakarta lalu murni karena masalah jadwal dari musisi asal Inggris tersebut.

Sementara itu, terkait penundaan, dia memastikan para penggemar yang sudah membeli tiket otomatis bisa menggunakannya untuk konser pada Januari 2018 nanti.

Kemudian, dia mengungkapkan bahwa tiket masih tersedia dengan harga mulai dari Rp 500 ribu, Rp 650 ribu, Rp 850 ribu, hingga Rp 1,1 juta. Kapasitas yang disediakan sebanyak 5.000 orang.

2. Incubus – 7 Februari 2018

Band alternative rock asal Amerika Serikat, Incubus dipastikan kembali singgah ke Indonesia tahun depan. Konser dijadwalkan diadakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 7 Februari 2018 mendatang.

“DME Asia proud to be present: Incubus Live in Jakarta. 7 Feb 2018 at Gambir Expo Kemayoran,” tulis DME Asia selaku promotor di akun Instagram resmi @dmeasia, Selasa (12/12).

Bila konser nanti terlaksana, ini merupakan kali ketiga Incubus datang ke Indonesia. Sebelumnya grup musik dengan hits Drive ini telah menggebrak Ibu Kota Jakarta pada 2008 dan 2011 silam.

3. Paramore – 16 Februari 2018

Band asal Negeri Paman Sam yang mengumumkan jadwal konser di Indonesia berikutnya adalah Paramore. Grup rock itu akan mebghajar panggung Indonesia Convention Exhibition, Serpong pada 16 Februari 2018.

Pengumuman disampaikan Paramore lewat situs resmi. Konser di Indonesia merupakan bagian dari tur dunia mereka tahun depan. Tujuannya yakni untuk mempromosikan album kelima Paramore berjudul After Laughter.

4. Fifth Harmony – 12 Maret 2018

Pada 12 Maret, giliran Fifth Harmony yang tampil di The Kasablanka, Jakarta Selatan. Tingginya permintaan para fans di media sosial membuat promotor Indonesia Music Network dan Lima Dimensi Production mendatangkan girlband pemilik hit Work from Home itu ke Indonesia.

“Para Harmonizer (sebutan fans Fifth Harmony, red) tetap antusias menanti mereka walaupun sekarang Camila Cabello sudah nggak bergabung lagi,” kata Ade Arfan, perwakilan Indonesia Music Network.

Sebagai bukti antusiasme, tiket kelas VIP konser yang masuk rangkaian PSA Tour itu hampir habis. Padahal, tiket baru mulai dijual Jumat (15/12) lalu.

PSA Tour diadakan untuk mempromosikan album self-titled terbaru Fifth Harmony yang dirilis Agustus lalu. Ally Brooke, Normani Kordei, Dinah Jane, dan Lauren Jauregui akan membawakan sekitar 15 lagu.

Selain konser, empat personel seksi tersebut akan menyapa beberapa fans secara eksklusif dalam sesi meet & greet.

5. The Chainsmokers – 30 Maret 2018

Penggemar The Chainsmokers di Indonesia patut berbahagia. Pasalnya duo EDM asal Amerika Serikat, Alex Pall dan Andrew Taggart itu dipastikan bakal tampil di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran pada 30 Maret 2018 mendatang.

Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh promotor Townsquare Entertainment dan Third Eye Management (TEM).

“Sangat antusias untuk melakukan debut kami dalam mendatangkan artis internasional ternama, The Chainsmokers. Pertunjukan mereka di Jakarta pasti akan menjadi pengalaman sekali seumur hidup,” kata Arthur Bubu dari Townsquare Entertainment kepada JawaPos.com, Jumat (8/12).

Pihak promotor tertarik menghadirkan The Chainsmokers karena melihat kesuksesan album terbaru mereka dan nominasi Grammy 2017 yang diumumkan pekan lalu.

“Para penggemar dapat menantikan pertunjukan yang menakjubkan di Jakarta nanti,” jelas Samantha Tzovolos dari Third Eye Management.

The Chainsmokers akan membawa performa terbaiknya untuk memuaskan para penggemar dan pecinta musik dance di Indonesia. Tentunya, dengan sejumlah single yang meraih posisi teratas di tangga lagu dunia, seperti: lagu hits Paris dari LP debut Memories Do Not Open, lagu Closer (feat. Halsey) yang saat ini telah ditonton 1.9 miliar kali di YouTube, dan lagu yang baru saja dinominasikan untuk kategori best pop duo/group performance di Grammy 2018, Something Just Like This (feat. Coldplay).

6. The Script – 10 April 2018

Band rock asal Dublin, Irlandia yakni The Script ikut meramaikan pentas musik di Indonesia pada tahun depan. Band yang mulai dikenal berkat hits The Man Who Can’t be Moved rencananya digelar di The Kasablanka Hall, Jakarta pada 10 April 2018.

“Full Color Entertainment proudly presents, The Script ‘Freedom Child Tour’ Live in Jakarta. The award winning irish rock band is finally come to Indonesia. Save the date people, 10 April 2018 at The Kasablanka Hall,” ungkap pihak Full Color Entertainment selaku promotor kepada JawaPos.com, Selasa (12/12).

Pengumuman konser di Indonesia juga sudah disampaikan The Script melalui akun Facebook resminya.

“Indonesia! We’ll be playing at The Kasablanka Hall in Jakarta next April. Tickets on sale this Friday at 11am,” tulis The Script.

The Script diketahui memang menyiapkan tur dunia pada 2018. Tur bartajuk Freedom Child Tour itu singgah ke beberapa negara. Sementara, tiket konser The Script di Jakarta, akan mulai 15 Desember mendatang. Sudah siap untuk menyanyi bersama?

7. Katy Perry – 14 April 2018

Setelah sukes dengan tur di Amerika Utara dan beberapa konser tambahan, musisi Katy Perry mengumumkan jadwal tur terbarunya. Indonesia adalah salah satu negara di Asia yang akan dikunjunginya dalam tur bertajuk Witness: The Tour.

Dimotori oleh AEG Presents, Katy Perry akan konser di Jakarta untuk ketiga kalinya pada 14 April 2018 mendatang, di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, Banten.

Pengumuman ini menyusul jadwal turnya di Amerika Selatan pada bulan Maret. Tur di Meksiko, Britania Raya, dan beberapa negara Eropa lainnya yang akan berlangsung Mei 2018, serta tur Australia dan Selandia Baru pada Juli 2018 mendatang.

Witness: The Tour merupakan tur Katy Perry dalam rangka mendukung album terbarunya Witness melalui label musik Capitol Records. Album ketiga dari Katy Perry ini berhasil merajai puncak tangga musik Billboard 200 sejak dirilis 9 Juni 2017.

Melalui Witness, Katy membawakan lagu-lagu tentang perubahan dirinya serta dunia di sekitarnya. Single yang telah dirilis seperti Chained to the Rhythm yang dibawakan berduet dengan Skip Marley, lagu Bon Appétit yang dibawakan berduet dengan Migos, dan Swish Swish hasil kolaborasi dengan rapper seksi Nicki Minaj.

“Tur ini jadi pementasan orisinal, secara dramatis ini akan benar-benar menghibur penonton ketika Katy Perry membawa grup band dan penari, serta beragam kemeriahan lainnya,” kata pihak AEG Presents selaku promotor kepada JawaPos.com, Rabu (13/12).

Witness: The Tour merupakan tur pertama Katy Perry sejak Prismatic World Tour yang berlangsung selama 151 hari dengan tiket habis terjual. Tiket konser ini sudah mulai dijual, pada 12 Desember 2017 melalui online. Harga tiket dibanderol dari Rp 900 ribu hingga Rp 5 juta. Dengan pembagian kelas: Platinum Rp 5 juta, Festival A Rp 4 juta, Festival B Rp 3 juta, Gold Rp 2 juta, Silver Rp 1,3 juta, dan Bronze Rp 900 ribu.

(ded/JPC)


div>