KAMIS , 16 AGUSTUS 2018

2019, Adnan Tata Kota Sungguminasa

Reporter:

Editor:

Arif Saeni

Senin , 13 Agustus 2018 13:19
2019, Adnan Tata Kota Sungguminasa

int

GOWA, RAKYATSULSEL. COM—- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, bakal mengambil langkah strategis pada tahun 2019, dengan melakukan penataan kota Sungguminasa. Penataan tersebut, untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat Gowa dan orang-orang yang melintasi daerah tersebut.

“Kita akan melakukan penataan kota tahun depan, dan ini butuh keterlibatan semua pihak,” ujarnya, di hadapan sejumlah pejabat eselon II dan III, Senin 13/8.

Penataan menurut orang nomor satu di Gowa tersebut, dimulai dari perbatasan Gowa–Makassar, hingga ke Jembatan Kambara (Kembar, red). Pedestrian akan diperbaiki dan ditata sehingga lebih cantik lagi. Malah, pedestrian di Jl Sultan Hasanuddin, perbatasan Gowa–Makassar, lebarnya kurang lebih 5 hingga 7 meter.

Untuk mempercepat penataan kota Sungguminasa, Bupati akan membentuk tim khusus yang akan diketuai Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni Kr Kio, dengan melibatkan sejumlah instansi seperti, Perkintan, PUPR, PTSP, Perhubungan dan Camat Sombaopu. Selain itu, instansi dari luar juga akan dilibatkan seperti Kepolisian dan Kodim 1409.

Tugas tim ini nantinya selain mempercepat proses penataan kota Sungguminasa, juga menginventaris tempat-tempat pedestrian yang dipakai masyarakat dengan cara membangun bangunan lain. “Seperti ada pedestrian yang digunakan berjualan bahkan membangun pagar rumah,” jelas Adnan.

Tim ini lanjutnya dengan melakukan sosialisasi ke masyarakat tentang rencana yang akan dilakukan pemerintah, memeriksa IMB mereka dan roling jalan yang digunakan. (***)


Tag
div>