SENIN , 19 NOVEMBER 2018

2019, Pembayaran Asuransi Ternak Ditanggung Pemkab Sinjai

Reporter:

Syamsuddin

Editor:

Iskanto

Minggu , 21 Oktober 2018 10:25
2019, Pembayaran Asuransi Ternak Ditanggung Pemkab Sinjai

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, SH, LLM menghadiri Expo Literasi dan Inklusi Keuangan Industri Jasa Keuangan Sulawesi Selatan yang berlangsung di Anjungan City of Makassar, Sabtu (20/10/2018).

Dalam acara ini, Andi Seto melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman tentang Percepatan Program Asuransi Usaha Ternak Sapi antara PT Asuransi Jasindo dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai.

Dengan penandatanganan ini, maka Pemkab Sinjai akan mengalokasikan APBD untuk asuransi 10 ribu Sapi di Sinjai pada Tahun 2019.

“Dengan MoU tersebut, para peternak akan memperoleh asuransi ternak mereka dan berpeluang memperoleh kredit perbankan,” demikian disampaikan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional VI Sulampapua, Zulmi dalam laporannya.

Sementara, Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa menyampaikan bahwa kerjasama dengan PT Jasindo ini merupakan bukti komitmen dan kepedulian  pemerintah daerah kepada para peternak. Jadi para peternak sapi kali ini tidak lagi harus memikirkan akan ancaman rugi.

Biasanya ancaman kerugian itu akibat dari kematian, penyakit, melahirkan, kecelakaan atau kehilangan dari ternak itu sendiri. Kini Jasindo siap memberikan uang pengganti 10 juta rupiah per ekor.

“Selain itu polis Asuransi ini bisa dijadikan jaminan untuk mengambil kredit di bank Sulselbar sehingga peternak mendapatkan pinjaman dana untuk pengembangan sapi, peternak lebih tentram sehingga bisa memusatkan perhatiannya pada pengelolaan usaha dengan lebih baik,”jelasnya. (*)


Tag
div>