SENIN , 23 JULI 2018

Indira: Germas Harus Turun Sosialisasi Ke Masyarakat

Reporter:

Editor:

MD

Senin , 25 Juni 2018 19:10
Indira: Germas Harus Turun Sosialisasi Ke Masyarakat

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto bersama Ketua PKK Makassar, Indira Jusuf Ismail menghadiri Halal bi Halal Dinkes Makassar, Senin (25/6).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail terus mendukung Dinas Kesehatan Makassar untuk mensosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

“Germas itu butuh kesadaran dan kemauan untuk meningkatkan kualitas hidup sehat. Tentu kader dan tenaga kesehatan harus tetap sosialisasi ke masyarakat” ungkap Indira Jusuf Ismail usai Halal bi Halal Dinkes Makassar, Senin (25/6).

Indira Jusuf Ismail mengatakan, peningkatan kualitas kesehatan dapat dimulai dengan hal yang sederhana, seperti rutin konsumsi buah dan sayur, gerakan fisik sederhana, dan rutin periksa kesehatan.

“Berarti kita berharap masyarakat Makassar insya Allah ke depannya dapat hidup sehat. Misalnya makan buah secara rutin, beraktifitas fisik biar sebentar,” ucapnya.

Dia menekankan perilaku sehat dimulai dari diri sendiri dan keluarga. Bahkan, beberapa langkah sederhana yang telah disampaikan Indira tidak membutuhkan biaya yang besar.

“Insya Allah dengan begitu, Kota Makassar tetap menjadi kota sehat,” ujar Indira.

Di Kota Makassar, pelayanan kesehatan juga semakin dipermudah. Salah satunya dengan keberadaan Dottoro’ta Homecare. Cukup dengan menghubungi NTPD 112, tenaga kesehatan yang mendatangi rumah kita.

Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto mengatakan, layanan Dottoro’ta Homecare mendominasi panggilan di NTPD 112, sekitar 60 persen dari total panggilan.


div>