SENIN , 22 OKTOBER 2018

21 Jiwa Pengungsi Palu di Gowa

Reporter:

Editor:

Arif Saeni

Kamis , 04 Oktober 2018 15:52
21 Jiwa Pengungsi Palu di Gowa

Kadis Sosial Kab. Gowa, Syamsuddin Bidol, bersama pengungsi Palu, Sigi dan Donggala.

GOWA, RAKYATSULSEL. COM—– Eksodus yang dilakukan penduduk Palu, Sigi dan Donggala, kesejumlah tempat di Indonesia, akibat gempa tsunami, akhirnya merambah Kabupaten Gowa. dari catatan Dinas Sosial Kabupaten Gowa, sebanyak 21 jiwa atau 7 KK, untuk sementara bermukim di Perumahan Taman Pesona Asri Blok F4 Kelurahan Pandang-pandang.

“Untuk sementara mereka ditampung di rumah milik ibu Trisnawati Zulkarnaing,” ujar Kadis Sosial Kab. Gowa, Syamsuddin Bidol, Kamis 4/10.

Asessment terhadap korban gempa dan tsunami tersebut, menurut Syamsuddin Bidol, memang memungkinkan untuk tinggal sementara di Gowa, mengingat daerah asal mereka masih sangat rawan dengan bencana.

Karena itu, pihaknya sangat bersyukur dengan kebajikan yang diperlihatkan tuan rumah, Trisnawati, karena memberikan ruang kepada para pengungsi.

Apakah pengungsi akan terus bertambah di daerah ini, Syamsuddin Bidol, belum tahu secara pasti. “Tapi karena ini sudah urusan kita semua, maka setiap daerah tentu akan terbuka menerima mereka,” ujarnya. (**)


Tag
div>