RABU , 26 SEPTEMBER 2018

21 Maret, Bandara Sorowako Sudah Penerbangan Sipil

Reporter:

Editor:

dedi

Rabu , 08 Maret 2017 19:53
21 Maret, Bandara Sorowako Sudah Penerbangan Sipil

int

LUWU TIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam mengatakan jika tidak ada halangan 21 Maret 2017, Bandara Sorowako yang selama ini menjadi bandara khusus Vale sudah menjadi Bandar Udara Penerbangan Sipil. Karena pada 21 Maret tersebut Penerbangan sipil akan diuji coba.

“Sesuai rencana kita 21 Maret nanti penebangan sipil akan dimulai, pesawat ATR 42 akan mendarat mengangkut penumpang umum,” ujar Irwan Bachri Syam

Penerbangan sipil masih melakukan uji coba dua sampai tiga bulan, dengan jadwal penerbangan dua kali seminggu pada Selasa dan Kamis dengan rute Makassar – Sorowako.

“Kita harus uji coba dulu, kita harus melihat bagaimana respon masyarakat sejak dibuka penebangan Sorowako-Makassar ini dengan harga tiket Rp 800.000,” ungkap Irwan

Jika nantinya prospeknya¬† sudah bagus, kata Irwan, maka akan diusahakan empat kali dalam seminggu. “Ini semua tergantung respon masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya rencana penerbangan sipil perdana ini sudah berkali-kali mengalami penundaan, karena ada hal teknis yang belum diatasi. Tapi kali ini mudah-mudahan berjalan lancar.

Penerbangan sipil ini sebagai upaya pemerintah Lutim untuk mendekatkan jarak antara Lutim dengan ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan. Karena lewat jalur udara paling lama 40 menit sudah tiba ke Lutim, jika lewat darat 12 jam.


div>