JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

21 Mei, Ketua RT/RW Terpilih Dilantik

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 04 Mei 2017 10:58
21 Mei, Ketua RT/RW Terpilih Dilantik

Ilustrasi Kantor Balaikota Makassar. foto: net

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akhirnya menetapkan jadwal pelantikan Ketua Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT/RW) terpilih. Rencananya, jadwal pelantikan bagi Ketua RT/RW terpilih tersebut dilakukan pada 21 Mei mendatang.

Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Sekretariat Kota Makassar, M Iskandar Lewa mengaku, saat ini pihaknya tengah menyiapkan segala keperluan terkait proses pelantikan ketua RT/RW.

“Pak wali sudah setujui, Insya Allah tanggal 21 Mei ini sudah dilantik serentak. Sekarang kita lagi mempersiapkan lokasi pelantikannya. Antara Karebosi atau di CCC. Namun, pengelola CCC menyampaikan jika saat ini lokasi tersebut tengah direnovasi sehingga kemungkinan besar di gelar di karebosi,” terangnya diberitakan Rakyat Sulsel, Kamis (4/5)

Selain itu, pada prosesi pelantikan nanti, lanjut Iskandar Lewa, juga akan dilaunching program Smart RT/RW yang juga dirangkaikan dengan lomba kelurahan terpadu tingkat Kota Makassar. “Di situ juga akan kita umumkan panitia pelaksana pemilihan ketua RT/RW (pilkara) terbaik 1, 2, dan 3 tingkat kecamatan,” ujarnya.

Ketua RT/RW terpilih tersebut akan dilantik langsung oleh Wali Kota Makassar, termasuk penyerahan Surat Keputusan (SK) secara simbolis kepada perwakilan ketua RT/RW terpilih.

Untuk diketahui, ketua RT/RW yang akan dilantik kurang lebih 5.969 orang, 4.972 diantaranya ketua RT, dan 998 ketua RW.

Selain ketua RT/RW, pada pelantikan tersebut dirangkaikan dengan pelantikan Ketua Forum Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) tingkat kelurahan, kurang lebih 153 orang. (***)


div>