RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Panwaslu Makassar Segera Usulkan Pengganti Nur Mutmainnah

Reporter:

FAHRULLAH

Editor:

MA

Minggu , 26 Agustus 2018 16:17
Panwaslu Makassar Segera Usulkan Pengganti Nur Mutmainnah

Ketua Panwas Makassar Nursari.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Komisioner Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Makassar segera menggelar rapat dengan empat komisoner lain untuk mengusulkan siapa yang akan menggantikan Nur Mutmainnah.

Nur Mutmainnah meninggal dunia di kampung halamannya, Kecamatan Papango, Kabupaten Polman, Provinsi Sulawesi Barat, Sabtu (25/8/2018) subuh kemarin. Ia sebelumnya sakit dalam proses Pemilihan Wali Kota Makassar 2018.

Olehnya, Ketua Panwaslu kota Makassar,Nursari mengganggap berkurangnya satu orang komisioner akan menggangu kinerja Bawaslu Makassar.

“Kita akan rapat secepatnya, karena ini tahapan sudah berjalan, jika kurang satu sepertinya cacat dan semua divisi harus bekerja secara maksimal,” kata Nursari saat dikofirmasi, Minggu (26/8/2018)

Meski demikian Nusari belum memastikan kapan jadwal rapat tersebut, karena mereka masih berduka atas meninggalnyaNur Mutmainnah. “Kalau ada kesempatan kami ber-empat untuk berkumpul, kami akan segera membuat surat ke Bawaslu (Provinsi), ” ujarnya.

Untuk penggantiNur Mutmainnah,  menurut Nursari, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Bawaslu RI, mengingat ada sepuluh nama yang dikirim oleh tim seleksi beberapa waktu lalu, sehingga masih ada lima orang cadangan jika ada diantara mereka (komisioner) mengudurukan diri atau meninggal dunia.

“Urusan PAW (Penggati Antara Waktu),kita serahkan kepada mereka (Bawaslu RI),” ucapnya. (**)


div>