MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Tidak Hanya Cantik, Bupati Indah Cukup Mahir Menyepak Takraw

Reporter:

Haerul Tunggariif

Editor:

Iskanto

Senin , 03 September 2018 17:03
Tidak Hanya Cantik, Bupati Indah Cukup Mahir Menyepak Takraw

Bupati Indah Unjuk Kebolehan Main Takraw di Hadapan Atlet POPDA Luwu Utara

MASAMBA, RAKYATSULSEL.COM – Meski tidak selincah pesepak takrwa asli, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani rupanya memiliki kemampuan memainkan bola takraw. Hal ini ia tunjukkan usai melepas 50 atlet, 10 pelatih dan 10 official untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (3/9), di halaman upacara Kantor Bupati Luwu Utara.

Masih mengenakan seragam dinasnya hingga melepas sepasang sepatunya, Indah meminta bola takraw dan memanggil seorang atlet takraw bernama Nugraeni. Mereka lantas berhadap-hadapan, lalu memainkan bola dengan sama baiknya. Sesekali para atlet yang menonton memberikan tepuk tangan saat Indah menendang bola.

Bupati Indah Putri Indriani memang dikenal sebagai Bupati yang sangat peduli dengan kemajuan olahraga di daerah. Terkadang motivasi dan dorongan semangat yang ia layangkan kepada atlet memberikan energi tambahan untuk terus berjuang sampai tetes keringat terakhir. Intinya, kata Indah, jangan mudah menyerah.

“Alhamdulillah, kita di Luwu Utara tidak pernah sepi dari atlet berprestasi. Untuk itu, mari kita pelihara momentum ini dan terus menjaga keberlanjutan dari prestasi yang telah kita raih. Caranya, tetap pertahankan kedisiplinan, karena langkah awal menggoreskan sebuah prestasi adalah dengan menjaga kedisiplinan,” tutur Indah dalam sambutannya.

Indah meminta kepada seluruh atlet yang berlaga di POPDA untuk bisa menularkan energi Asian Games 2018, di mana Indonesia sebagai tuan rumah telah sukses dalam penyelenggaraan, sekaligus sukses dalam hal prestasi. “Kita masih dalam euforia Asian Games. Dan semoga ini mengenergi kita untuk berprestasi di POPDA mendatang,” harapnya.

Kontingen POPDA Luwu Utara dipimpin langsung Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Jumal Jayair Lussa. Jumal saat ditemui usai pelepasan mengatakan, POPDA akan berlangsung selama lima hari, mulai 4 – 8 September 2018 di Makassar. “POPDA ini kegiatan rutin tahunan untuk memberikan bimbingan kepada atlet muda untuk berprestasi,” ujar Jumal. (*)


div>