MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Rabu, Presiden Lantik Gubernur Dan Wakil Gubernur Sulsel

Reporter:

Al Amin

Editor:

Iskanto

Senin , 03 September 2018 18:38
Rabu, Presiden Lantik Gubernur Dan Wakil Gubernur Sulsel

Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Rencana pelantikan Gubernur dan Wakil gubernur Sulsel terpilih Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman dipastikan Rabu, (5/9), hal ini lebih cepat dari rencana awal.

Sebelumnya pelantikan dijadwalkan akan berlangsung pada 17 September mendatang namun dipercepat menjadi 5 September.

Rapat tertutup terkait persiapan pun  dilakukan, Sekertaris Daerah Provinsi Sulsel, Tautoto Tana Ranggina menjadi pemimpin rapat, diikuti seluruh SKPD terkait sebagai anggota penyelenggara acara.

Dalam rapat itu turut dibahas masalah penyelenggaraan serahterima jabatan, baik dari penjemputan hingga penetapan waktu dan serah terima jabatan.

“Intinya bahwa kami baru mendapatkan pemberitahuan resmi kemarin dan meminta ada eselon II hadir pada rapat Sekretariat presiden. Maka dari itu kami sudah kirim Asisten I pemprov, Salim Sahli, dan Protokol Amzon Padolo.

dan sudah tahu undangan terbatas hanya gubernur, wakil gubernur bersama keluarga inti. Serta Pirkopimda, Ketua pengadilan, Kapolda, Pangdam, Kajati, Ketua DPRD dan Sekda,” papar Tautoto usai rapat.

Sebelumnya, Pj Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono yang juga Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri mengungkapkan perihal kebenaran pelantikan tersebut.

“Iye, (pelantikan) 5 September (pukul) 10.00 di istana,” katanya.

Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman dijadwalkan akan dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara bersama dengan 8 gubernur dan wakil gubernur lain yang menggelar pilkada serentak pada 27 Juni 2018 lalu.

Ke delapan gubernur dan wakil gubernur  provinsi tersebut yaitu dari Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Papua, Jawa Barat, Sumatera Utara, Nusa Tenggara Timur, Jawa Tengah dan Bali. (*)


div>