JUMAT , 20 JULI 2018

217 Personil Amankan Imlek

Reporter:

Editor:

hur

Minggu , 07 Februari 2016 17:33

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dalam rangka perayaan Imlek, Polres Pelabuhan mengerahkan sebanyak 217 personil kepolisian untuk mengamankan tiga klenteng yaitu, Klenteng Xiang Ma, Kwang khong, dan Agung Bahari yang berada di jalan Sulawesi, Makassar.

Kapolres Pelabuhan, AKBP Ivan mengatakan selama dua hari pegamanan di tiga klenteng tersebut akan kepolisian akan mengamankan sebanyak 35 orang satu klenteng. “Selebihnya, mereka bergantian klenteng-klenteng itu,” ungkapnya Sabtu (7/2).

Ivan menjelaskan selain dari Polres Pelabuhan, Polda dan Polrestabes juga turut andil dalam pengamanan tersebut.

“Dari Polda dan Polrestabes juga stanby tapi tidak tahu persis berapa personil pengamanan yang mereka kerahkan,” ujarnya.

Ivan menambahkan, dalam pengaman itu tidak melihat besar kecilnya klenteng itu karena pengunjung klenteng tidak bisa di prediksi banyak atau tidaknya setiap klenteng.

“Jadi kita bagi rata setiap personil di klenteng. Karena pengunjung juga tidak pilih-pilih klenteng mana yang mereka akan gunakan untuk beribadah,” kata dia.

Pengamanan ini juga, kata Ivan, seharusnya sampai hari selasa tapi kita tidak menghitungnya hanya karena hari tersebut pengamanannya cuma stengah hari.

“Hari selasa itu tidak full dan pasca acaranya juga, Hari ini (Sabtu) perlu pengamanan juga. Namun, kita hitung saja mulai Minggu dan Senin. Karena itulah acara yang dianggap ramai,” tutupnya.


Tag
  • imlek
  •  
    div>