RABU , 13 DESEMBER 2017

22 November, Demokrat Serahkan Rekomendasi Resmi ke IYL-Cakka

Reporter:

Suryadi Maswatu

Editor:

Muh Sophian AS

Kamis , 16 November 2017 22:41
22 November, Demokrat Serahkan Rekomendasi Resmi ke IYL-Cakka

Demokrat usung IYL-Cakka

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah mengungkapkan tanggal 22 November mendatang pihaknya akan menerima rekomendasi dari DPP Demokrat terkait usungan di Pilgub Sulsel. SK usungan tersebut kemudian akan diserahkan secara resmi kepada Bakal calon Gubenur dan Wakil Gubernur Sulsel.

“Untuk Pilgub rekomendasi diserahkan melalui rapat DPP tanggal 21-22 November di Jakarta, setelah itu diserahkan ke kandidat calon,” ujarnya saat ditemui di DPRD Sulsel Kamis (16/11).

Seperti diketahui, Demokrat Sulsel mengusung pasangan IYL-Cakka melalui surat tugas yang sudah diberikan, kini menunggu surat rekomendasi resmi dari DPP.

Ni`matullah menuturkan, rapat majelis tinggi akan memutuskan penyerahan SK Rekomendasi kepada kandidat yang sudah diberikan mandat surat tugas. “SK rekomendasi ini diputuskan melalui rapat majelis tinggi. Hasil final untuk 171 daerah yang berpilkada,” katanya.

Dia menambahkan, Majelis tinggi akan merampungkan penerbitan SK Rekomendasi untuk provinsi yang melaksanakan Pilgub pada tanggal 22 November. Selanjutnya untuk pelaksanaan Pilkada di Kabupaten/kota, penerbitan SK rekomendasi akan dilakukan pembahasan melalui rapat pada 23-24 November mendatang. “Kalau Kabupaten kota tanggal 23-24. Jadi diperkirakan tanggal 25 SK rekomendasi sudah diserahkan untuk 12 daerah yang berpilkada di Sulsel,” pungkasnya. (*)


div>