MINGGU , 21 OKTOBER 2018

24 Tim Berebut Piala Wali Kota Cup III

Reporter:

Editor:

Lukman

Kamis , 28 September 2017 20:30
24 Tim Berebut Piala Wali Kota Cup III

Tim Wali Kota Makassar yang diperkuat langsung Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto foto bersama sebelum berlaga melawan Smansa All Star Makassar pada laga eksebisi pembukaan turnamen sepakbola Wali Kota Cup III di Gelora Sultan Hasanuddin Makassar, Kamis (28/9).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Turnamen sepakbola Wali Kota Cup III resmi bergulir. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto secara resmi membuka kejuaraan yang akan berlangsung 28 September-28 Oktober 2017 di Gelora Sultan Hasanuddin Makassar, Kamis (28/9).

Sebanyak 24 tim kesebelasan dari Makassar, Gowa, Bantaeng, dan Pangkep akan memperebutkan total hadiah Rp120 juta.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, berharap kejuaraan sepakbola ini, dapat melahirkan bibit-bibit berbakat pesepakbola di Sulsel, khususnya di Kota Makassar.

“Kita bersyukur karena kejuaraan ini sudah tiga tahun berturut-turut dilaksanakan di tempat ini. Kita berharap dengan turnamen ini dapat melahirkan bibit-bibit sepakbola muda potensial,” terangnya.

Sementara, Ketua Panitia Wali Kota Cup III, Erlangga, mengatakan, sangat berterima kasih banyak atas dukungan Wali Kota Makassar, sehingga turnamen ini dapat dilaksanakan.

“Ini membuktikan Pak Wali Kota sangat peduli dengan perkembangan olahraga di Kota Makassar, khususnya cabang olahraga sepakbola dengan adanya Wali Kota Cup yang dilaksanakan secara rutin tiap tahunnya ini,” jelasnya.

“Sebanyak 24 tim sudah siap bertanding menjadi juara secara fair play. Kita juga sudah melakukan pembagian grup. Adapun tim yang akan ikut serta diantaranya Emmy Saelan FC, Bhayangkara Mori FC, BK 23 FC, Hikma Massenrempulu FC, dan lainnya,” tambah Erlangga.

Pada pembukaan ini, ditandai partai eksebisi antara Pemkot Makassar melawan tim Smansa All Star Makassar.

Tim Wali Kota Makassar diperkuat langsung Wali Kota Makassar bersama sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daearh (SKPD), seperti Alham Arifin, Abdullah Rowa, dan Arifuddin. Sementara, tim Smansa All Star Makassar dengan materi pemain sejumlah mantan pemain PSM Makassar, seperti Alimuddin Usman, Budiarjo Thalib, Sumirlan, Safaruddin, Yusrifar Djafar, Suta Wijaya, Mugianto, Herman Rante, Ansar Abdullah, Jufri Samad, dan Ketua Tim Smansa All Star H Junaldi Manoarfah.

Pada pertandingan ini, tim Pemkot Makassar sempat tertinggal di babak pertama setelah gelandang Mugianto mencetak gol ke gawang yang dijaga Syamsidar (mantan penjaga gawang PSM) melalui heading meneruskan umpan lambung Yusrifar Djafar.


div>