240 Kepala Sekolah Dimutasi | Rakyat Sulsel

240 Kepala Sekolah Dimutasi

Pemkab Lantik 258 Pejabat Dikorda Gowa

Kamis , 13 September 2012 10:21
Total Pembaca : 563 Views
Kepala UPTD Somba Opu, H Hasbi Lambe menandatangani berita acara pelantikan.

Baca juga

Kepala UPTD Somba Opu, H Hasbi Lambe menandatangani berita acara pelantikan.

RAKYAT SULSEL . GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melantik dan mengukuhkan pejabat eseleon IV dan kepala sekolah lingkup Dinas Dikorda Gowa. Sebanyak 18 orang yang  menduduki jabatan sebagai Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dikorda Kabupaten Gowa. Selain itu, sebanyak 240 orang menjabat sebagai Kepala  SMA, SMP dan SD, serta TK. Pelantikan dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Gowa, H.Muh Yusuf Sommeng di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, Rabu (12/9). Turut hadir asisten Setkab Gowa dan kepala SKPD lingkup Pemkab Gowa, pejabat lingup Dikorda Gowa, serta Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Gowa, H Abd Karim Sultan.

Mutasi besar-besaran ini sebanyak 18 orang menjadi kepala UPTD yang dulunya bernama Kepala Cabang Dinas. Serta 240 orang kepala sekolah yang meliputi Kepala Sekolah SMA 15 orang ,SMK 6 orang, SMP 86 orang, SD 173 orang, dan TK 2 orang.

Khusus Kepala UPTD, dari 18 orang dilantik sebanyak lima orang diantaranya merupakan wajah baru, yaitu, Mansyur (Parigi), Sahabuddin (Bontonompo), Samir (Bajeng), Muh Sadik (Bungaya), dan Muh Nasir (Bajeng Barat).

Sekkab Gowa, HM Yusuf Sommeng yang membacakan sambutan Bupati Gowa menyatakan, pelantikan ini menjadi energi baru di dunia pendidikan. Sehingga setiap pejabat yang diberikan amanah untuk menjadi pimpinan hendaknya dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. “Pemerintah Gowa memiliki program unggulan di dunia pendidikan. Semua yang telah dilantik semoga bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” harap Yusuf mewakili Bupati Gowa yang saat ini sedang mengikuti pendidikan di Harvard University USA.

Dia menyebutkan, selama enam bulan kedepan akan diadakan evaluasi sejauh mana pejabat yang dilantik bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Dilanjutkan, evaluasi tersebut terkait kinerja, loyalitas dan tanggung jawab sebagai abdi engara dan abdi masyarakat.

Menurut dia, Kepala UPTD  dan kepala sekolah yang dilantik merupakan orang-orang pilihan yang harus memiliki, kompetensi, loyalitas, integritas. Semua ini, kata dia, berujung pada peningkatan pendidikan yang bermutu di Kabupaten Gowa. (K1/C)