SELASA , 21 AGUSTUS 2018

25 Bacaleg Gerindra Resmi Mendaftar di KPUD Bantaeng

Reporter:

Jejeth Aprianto

Editor:

asharabdullah

Senin , 16 Juli 2018 18:14
25 Bacaleg Gerindra Resmi Mendaftar di KPUD Bantaeng

5 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang diantar puluhuan kendaraan roda empat mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantaeng, di jalan A Mannappiang, Kelurahan Lamalaka, Kecamatan Bantaeng, Senin (16/7). Foto: Jejeth/RakyatSulsel

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – 25 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang diantar puluhuan kendaraan roda empat mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantaeng, di jalan A Mannappiang, Kelurahan Lamalaka, Kecamatan Bantaeng, Senin (16/7)

Seluruh bacaleg tersebut berasal dari empat Daerah Pemilihan (Dapil) se-Kabupaten Bantaeng yakni, Dapil Bantaeng I : Bissappu, Uluere, Sinoa dengan tujuh kursi, Dapil Bantaeng II : Bantaeng dan Eremerasa dengan delapan kursi, Dapil Bantaeng III : Tompobulu, Gantarangkeke dengan enam kursi dan Dapil Bantaeng IV : Pajukukang dengan empat kursi.

Komisioner KPU Divisi Teknis, Andi Harianto menyampaikan kepada 25 bacaleg jika perbaikan berkas hanya berlangsung dua hari.

“Saya sangat mengapresiasi bacaleg dari Partai Gerindra yang telah tertib dalam pendaftaran hari ini, perbaikan berkas 19 – 20 Juli 2018,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, pengajuan berkas bacaleg hanya satu kali apabila ada yang ingin mengganti bacaleg yang diperbolehkan itu hanya perempuan.

“Masa pengajuan itu hanya satu kali, kecuali ada yang mengundurkan diri itu adalah perempuan maka penggantinya adalah perempuan, kalau laki – laki itu tidak boleh,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Tamri Labandu mengatakan bahwa kader – kader Gerindra sangat solid dan telah memenuhi persyaratan.

“Alhamdulillah kader kami sangat solid caleg – calegnya dan 25 caleg ini telah mendaftar pada hari ini, kemudian semua caleg telah lengkap dan memenuhi persyaratan dari empat dapil,” jelasnya. (*)


div>