SENIN , 10 DESEMBER 2018

25 Ribu Pelajar SD/SMP Bakal Sambut Obor Asian Games di Makassar

Reporter:

Suryadi Maswatu

Editor:

Muhammad Alief

Kamis , 26 Juli 2018 19:06
25 Ribu Pelajar SD/SMP Bakal Sambut Obor Asian Games di Makassar

Kepala Seksi Kesiswaan, Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muskar Naim

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Jelang pelaksanaan kirab obor Asian Games 2018 di Makassar, Dinas Pendidikan Kota Makassar menyiapkan 25.000 siswa SD/SMP. Pelibatan pelajar ini untuk menyambut obor Asian Games yang akan berkeliling disejumlah tempat di Makassar.

Kepala Seksi Kesiswaan, Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muskar Naim mengatakan pelibatan pelajar ini untuk memeriahkan pelaksaan kirab obor Asian Games 2018 di Makassar. Para siswa SD/SMP ini akan disiagakan di Pantai Losari dan depan sekolahnya untuk menyambut obor Asian Games.

“Kita siagakan di Anjungan di Pantai Losari. Semua merespon dan Insya Allah pihak sekolah juga mendukung full dan akan mengeluarkan pada kegiatan  ekstrakurikuler,” kata Kasi Disdik Makassar, Muskar Naim, Kamis (26/7/2018).

Sedikitnya 25.000 pelajar SD/SMP akan menyambut obor Asian Games ketika memasuki Makassar. 10.000 siswa diantaranya akan disiapkan disekitar Anjungan Pantai Losari dan sebagiannya lagi disiapkan dilokasi yang menjadi rute kirab obor Asian Games.

“Insya Allah 25 ribu siswa SD dan SMP se-Makassar kita siapkan, 10 ribu diantaranya kita pasang di Anjungan Losari,” jelasnya.

Sementara itu, Kadispora Kota Makassar, Ahmad Hendra Hakamuddin mengatakan, penyambutan obor Asian Games ini akan digelar di Anjungan Pantai Losari dan disambut oleh adat dan budaya Angngaru dan Gandrang Bulo sebagai wujud semangat dan penghormatan.

“Kita pusatkan di Anjungan Losari. Jadi setelah datang sekitar jam 12 siang dari Bulukumba, akan dibawah ke Pelabuhan Soekarno Hatta dan naik Kapal Dewaruci dan kirab menuju losari,” terangnya.

Kirab obor Asian Games sendiri akan tiba di Kabupaten Bulukumba, di Pantai Bira pada Sabtu 28 Juli 2018, kemudian besoknya akan diberangkatkan ke Makassar pada Minggu 29 Juli 2018 dan diinapkan semalam di Rujab Gubernur Sulsel. (*)


div>