RABU , 26 SEPTEMBER 2018

27 April, Apindo Sulsel Gelar Musprov

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Minggu , 09 April 2017 23:14
27 April, Apindo Sulsel Gelar Musprov

Ketua DPP Apindo Sulsel, La Tunreng (ketiga kiri) bersama sejumlah pengurus DPP Apindo Sulsel memberikan keterangan kepada media, Minggu (9/4). foto: doelbeckz/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulsel akan melaksanakan Musyawarah Provinsi (Musprov) Apindo Sulsel 2017 pada Kamis (27/4) mendatang di Grand Clarion Hotel Makassar.

Ketua Panitia Musprov DPP Apindo Sulsel, Yusran IB Hernald, Minggu (9/4), mengatakan, adapun agenda utamanya adalah pemilihan Ketua DPP Apindo Sulsel periode 2017-2022. Ketua saat ini, dijabat La Tunreng, periode kepengurusan 2012-2017.

“Kepengurusan Apindo Sulsel saat ini sudah akan berakhir, makanya kita akan melaksanakan musprov untuk pemilihan ketua pada 27 April mendatang,” jelasnya.

Yusran berharap partisipasi dan dukungan Dewan Pengurus Kabupaten/Kota (DPK) Apindo se-Sulsel guna menyukseskan musprov dengan tema ‘Meningkatkan Iklim Investasi dan Perlindungan Dunia Usaha untuk Kemajuan Daerah’ ini.

“Kita harapkan kehadiran 24 DPK Kabupaten/Kota. Di tangan merekalah akan lahir ketua-ketua yang berkualitas. Apalagi, selama ini Apindo telah memberikan kontribusi signifikan bagi perkembangan ekonomi Sulsel. Nantinya, pemilik suara pada pemilihan ketua nantinya adalah 24 DPK Kabupaten/Kota yang masing-masing satu suara per satu DPK,” jelasnya.

Sementara, Ketua Pengarah Musprov DPP Apindo Sulsel, Haerumi Hamzah Tuppu, mengatakan, panitia akan membuka pendaftaran calon Ketua DPP Apindo Sulsel periode 2017-2022. Yaitu mulai Senin, 10 April hingga 20 April mendatang.

“Setelah itu, pada 21-22 April panitia akan melakukan verifikasi berkas calon ketua,” ujarnya.

[NEXT-RASUL]

Tim Pengarah Musprov DPP Apindo Sulsel lainnya, Nico Simen, menambahkan, adapun syarat calon ketua adalah memiliki sertifikat keanggotaan Apindo, menguasai dan memahami Undang-Undang (UU) Ketenagakerjaan, UU Hubungan Industrial, dan UU BPJS Ketenagakerjaan, aktif minimal lima tahun terakhir di kepengurusan atau pengurus inti kepengurusan yang sementara berlangsung, dan mengantongi minimal lima dukungan DPK.

“Nantinya kita juga akan melakukan fit and propert test kepada para calon ketua di hadapan tim, termasuk sejauh mana menguasai dan memahami UU yang disyaratkan tersebut. Ini dilakukan guna melahirkan ketua Apindo yang mampu melanjutkan kepengurusan ini dan menjadikan Apindo sebagai organisasi yang berkontribusi besar dalam kemajuan ekonomi daerah,” jelasnya.

Sementara, Ketua DPP Apindo Sulsel, La Tunreng, mengatakan, pelaksanaan musprov ini akan dihadiri dan dibuka Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.

“Ketua Umum DPN Apindo Pak Hariyadi Sukamdani juga sudah menyatakan kesiapannya untuk hadir pada musprov nanti,” jelasnya. (***)


div>