KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

27 Siswa Sulsel Dikirim ke Sumatera Barat

Reporter:

Al Amin

Editor:

asharabdullah

Rabu , 08 Agustus 2018 21:30
27 Siswa Sulsel Dikirim ke Sumatera Barat

KUNJUNGAN SEMEN INDONESIA. Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono menerima Kepala CSR PT Semen Indonesia, Fahruddin bersama rombongan di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Rabu (8/8). Fahruddin melaporkan kegiatan mereka yang akan berlangsung di Sulsel. AL AMIN/RAKYATSULSEL

*Program CSR PT Semen Indonesia

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono menerima Kepala CSR PT Semen Indonesia, Fahruddin bersama rombongan di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Rabu (8/8). Fahruddin melaporkan kegiatan mereka yang akan berlangsung di Sulsel.

Pihaknya menyambut kegiatan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini dilakukan dengan mengunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk mencerdaskan anak bangsa.

Pasalnya kata Fahruddin, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pertukaran pelajar, yakni sebanyak 27 siswa pilihan asal Sulawesi Selatan akan dikirim ke Sumatera Barat untuk mempelajari keadaan alam dan budaya di sana. Begitupun 27 siswa asal Sumatera Barat akan menyambut 17 Agustus atau hari Kemerdekaan RI ke-73 di Sulsel.

Rencananya, mereka juga akan mengunjungi Kabupaten Jeneponto yang dinilai sebagai daerah yang masih tertinggal.

“Pilihan kegiatannya sesuai dengan Nawacita Jokowi-JK untuk membangun Indonesia dari pinggiran dengan menguattkan desa/daerah, memilih daerah-daerah yang tertinggal,” kata Fahruddin.

Tidak hanya itu, kegiatan berupa pembangunan perpustakaan juga akan dilakukan lengkap dengan komputernya. Rencananya pada tanggal 11 Agustus, Sumarsono melakukan penerimaan sekaligus menerima rombongan tersebut. (*)


div>