SELASA , 23 OKTOBER 2018

3.462 Mahasiswa Asal Pangkep akan Terima Beasiswa

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 28 September 2017 14:35
3.462 Mahasiswa Asal Pangkep akan Terima Beasiswa

ilustrasi. (int)

PANGKEP, RAKYAT SULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep, dalam waktu dekat akan kembali mengucurkan SPP gratis atau beasiswa untuk mahasiswa asal Pangkep sebanyak 3.462 orang.

Kepastian pencairan SPP Gratis tersebut diungkapkan oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Pangkep, Effendi Kasmin, Kamis (28/8). Dia mengatakan, meski angka tersebut masih bertambah seiring pengumpulan informasi sampai ke pelosok desa, pihaknya akan terus berupaya melakukan pendataan.

Selain itu, lanjut Effeni, hal tersebut bertujuan untuk malakukan pemerataan khususnya disektor pendidikan.

“Program SPP gratis pemerintah daerah akan segera disalurkan, kita harap tidak ada masyarakat tersakiti dengan tidak terdata dalam program ini, begitupun sebaliknya, kita juga tidak inginkan ada mahasiswa non aktif ikut menerima,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pangkep, Muhammad Idris Sira menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 6 miliar untuk tahap pertama di semester ganjil. Sementara, untuk semester genap pada APBD Pokok bertambah sebanyak Rp5 miliar, jadi total estimasi anggaran  di perkirakan mencapai Rp 11 miliar.

“Nanti kita cek ulang anggarannya, siapa tau kurang atau lebih yang di sebutkan, tunggu saja ketok palunya, tapi untuk saat ini, kita sudah punya data yang akan kita proses,” jelasnya.


div>