MINGGU , 21 OKTOBER 2018

30 Tahun Jadi Imam Masjid, Akhirnya Berangkat Umroh

Reporter:

Editor:

hur

Minggu , 10 Januari 2016 20:09

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Yayasan Ayo Bantu Masjid, sukses memberangkatkan salah seorang Imam dan Muadzin yang sudah mengabdi selama kurang lebih 30 tahun di sebuah masjid Jalan Kangkung, Saharuddin Dg Nyampo (80). Ini merupakan project pertama setelah yayasan ini diluncurkan pada 24 Desember lalu.

Tim Penggagas Ayo Bantu Masjid, Budi Kurniawan mengungkapkan, niat untuk memberangkatkan Dg Nyampo melaksanakan Umroh terealisasi pada 9 Januari hingga 12 hari ke depan. Disebutkannya, jumlah dana yang terkumpul dari berbagai pihak dan relawan sebesar Rp 30,1 juta.

“Akhirnya Daeng Nyampo berhasil kita berangkatkan melaksanakan Umroh. Segala kebutuhan selama pelaksanaan Umroh Dg Nyampo sudah diurus dan Dg Nyampo sisa melaksanakan ibadah saja. Semua visa, hotel, passport dan sebagainya telah kami selesaikan,” jelasnya, beberapa waktu lalu.

Sementara Dg Nyampo saat ditemui di Masjid, tak henti-hentinya berucap syukur dan rasa terima kasih kepada Yayasan Ayo Bantu Masjid atas inisiatifnya memberangkatkan dirinya melaksanakan Umroh.

“Terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang sudah membantu, terutama Ayo Bantu Masjid atas apresiasinya memberangkatkan saya melaksanakan Umroh selama 12 hari. Semoga apresiasi kalian semua mendapat balasan dari Allah SWT,” ucapnya disertai dengan rasa haru.

Yayasan yang dibentuk bertepatan dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini mengusung tiga visi, yakni pembangunan, perlengkapan dan kesejahteraan masjid.


div>