SELASA , 23 OKTOBER 2018

300 Saksi Komitmen Kawal dan Menangkan Punggawa Maccakka

Reporter:

Rahmaniar

Editor:

Lukman

Senin , 25 Juni 2018 20:20
300 Saksi Komitmen Kawal dan Menangkan Punggawa Maccakka

Tim Rumah Kita pemenangan IYL-Cakka saat memberikan bimbingan teknis (bimtek) kepada 300 orang saksi yang akan bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Tim Rumah Kita pemenangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Ichsan Yasin Limpo dan Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) memberikan bimbingan teknis (bimtek) kepada 300 orang saksi yang akan bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Bimtek yang digelar di Restoran Dynasti, Senin, (25/6/2017) juga dihadiri partai pendukung, seperti Partai Demokrat dan Perindo.

Mengawali bimtek tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Parepare, Rahmat Sjamsu Alam, mengakui kapasitas Calon Gubernur dukungan partainya. Hal itu kata dia, satu-satunya calon Gubernur di Sulsel yang mengadakan pelatihan saksi, hanyalah IYL-Cakka. Hal itu kata dia merupakan wujud komitmen, kapasitas dan kualitas seorang pemimpin.

Ada dua tugas yang dia tegaskan kepada 300 saksi yang bertugas pada 300 TPS di Parepare kata dia, yaitu melaksanakan tugas yang diamanahkan sebagai saksi, baik dalam mengawal suara, maupun memenangkan paslon nomor urut 4 tersebut.

“Komitmen kita memenangkan pasangan IYL-Cakka di TPS masing masing. Perlu saya tegaskan, kapasitas kita bukan hanya sekedar saksi, karena kita merasa bagian, tentu dibutuhkan komitmen untuk mengawal dan memenangkan paslon IYL-Cakka,” seru Ato, sapaan Wakil Ketua DPRD Parepare ini.

Kehadiran Ketua Demokrat Parepare ini semakin membakar semangat para saksi, manakala ia menjanjikan akan memberikan reward kepada saksi yang TPS-nya memeroleh suara tertinggi dari paslon lain.

“Kita punya komitmen tidak hanya menjadi saksi tapi menjadi bagian pemenangan nomor 4. Kita juga mengharap bisa mengajak keluarga, untuk bersama memenangkan paslon kita. Sebagai bagian, kita akan merasa bangga jika di TPS, jagoan kita bisa menang. Saya akan beri apresiasi setinggi-tinginya, berupa pemberian reward bagi TPS terbaik. Pokoknya tidak mengecawakan bagi saksi,” ujar politisi dengan tagline mudah ditemui ini.

Lanjut Ato, janji reward tersebut merupakan bentuk apresiasi dan motivasi bagi saksi yang bisa bekerja maksimal dalam kemenangan IYL-Cakka. “Insya Allah rewardnya memuaskan,” ulangnya.

Ditanya mengenai target kemenangan, pihaknya menarget kemenangan 42 persen dari empat paslon Calon Gubernur dan Wakil Gubernur.

Semangat saksi kian memuncak saat Sekretaris Tim Rumah Kita Parepare, Iqbal pun membedah tugas para saksi. Ia mengatakan, saksi merupakan tulang punggung dari paslon IYL-Cakka.

“Kita ini ujung tembak mewakili Ichsan Yasin Limpo. Kita merupakan hati, mata dan telinga Punggawa Maccakka. Selama ini ini paslon kita elalu dijegal, oleh karena di detik-detik terakhir ini, mari kita berani mengawal suara dan memenangkan Punggawa Maccakka. Insya Allah IYL-Cakka Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel,” lantang Iqbal, diikuti tepuk riuh dari ratusan saksi yang hadir.

“Anda harus jadi laki-laki super, dan perempuan Kartini super. Jangan diam, datang duduk, dan dengar, tetapi mengamati dan berani untuk protes jika paslon kita dirugikan,” lanjut Iqbal. (*)


div>