• Kamis, 02 Oktober 2014
Iklan | Privacy Policy | Redaksi | Citizen Report

3000 Peserta Ikut Jambore Pemuda Indonesia-Asean

Upacara Bersama Presiden SBY

Senin , 29 Oktober 2012 08:49
Total Pembaca : 688 Views
ilustrasi

Baca juga

MAKASSAR – Pekan ini ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah yakni Palu akan menjadi tempat pelaksanaan acara Jambore Pemuda Indonesia (JPI)-ASEAN tahun 2012. Kegiatan yang digelar di lokasi Perkemahan Bukit Jabal Nur melibatkan lebih dari 3.000 peserta tersebut, mendapat perhatian serius dari PT Telkomsel Branch Palu. Bentuknya dengan menyediakan  jaringan telekomunikasi bergerak yang berkualitas baik.

JPI yang berlangsung mulai 23 Oktober sampai 3 Nopember 2012 ini, rencananya akan memanfaatkan momentum Hari Sumpah Pemuda ke-84 pada tanggal 28 Oktober dengan melangsungkan Upaca Bersama dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Soesilo Bambang Yudhoyono yang sekaligus akan meresmikan acara tersebut.

Head of Branch Palu Department Telkomsel Asbullah mengatakan, dukungan ke pemerintah daerah dilakukan dengan optimalisasi kualitas jaringan di beberapa titik, yang diperkirakan akan terjadi lonjakan dalam penggunaan telepon seluler diluar penggunaan pada hari-hari normal.

Lokasi tersebut antara lain di Bandara, kantor Gubernur, Hotel Santika, Silae Beach.

“Khusus di lokasi acara kami menempatkan BTS dengan menggunakan 1 unit mobile COMBAT, armada penyedia jaringan seluler bergerak yang berguna untuk menambah kapasitas handling customer untuk kurun waktu tertentu,” ujarnya.

Dia menjelaskan, daerah layanan Telkomsel Branch Palu telah mencakup seluruh Kabupaten yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah, dengan komposisi jumlah pelanggan mencapai lebih dari 1,8 juta customer base. Dimana, seluruh Ibukota Kabupaten telah terlayani lebih dari  420 unit BTS.

“Mengingat adanya acara JPI ini, Telkomsel meningkatkan lagi kapasitas layanannya lebih dari biasanya. Atau dapat dikatakan jika jaringan yang ada akan mampu melayani pelanggan yang melakukan komunikasi baik Voice, SMS dan Data,” tuturnya.

Selain menjamin ketersediaan jaringan yang memadai, Telkomsel Banch Palu juga menggelar Broadband Corner dilokasi kegiatan berupa booth layanan dan penjualan untuk menjamin ketersediaan produk semisal Kartu Perdana maupun voucher isi ulang. (RS10/her/C)