RABU , 26 SEPTEMBER 2018

3000 Sukarelawan PMI akan Hadir Dalam Temu Sukarelawan di Pinrang

Reporter:

Editor:

dedi

Selasa , 07 Maret 2017 19:26
3000 Sukarelawan PMI akan Hadir Dalam Temu Sukarelawan di Pinrang

Ketua PMI Provensi Sulawesi Selatan, Ichsan Yasin Limpo. Foto: Dedi/Rakyatsulsel.com

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sebanyak 3000 sukarelawan yang terdiri Korps Sukarela (KSR), Tenaga Sukarela dan Donor Darah Sukarela (Dos), dipastikan hadir dalam kegiatan Temu Sukarelawan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Selatan, yang akan diselenggarakan di Bendungan Benteng, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, pada tanggal 10-14 Maret 2017 mendatang.

Dengan mengusung tema “Sukarelawan Mengabdi untuk Kemanusiaan dan Sukarelawan Kekuatan PMI untuk Kemanusiaan”. Kegiatan ini diharapkan semakin memperkokoh seluruh unsur-unsur PMI.

Baik dari pengurus, staf, maupun sukarelawannya, mampu bersinergi untuk meningkatkan mutu pelayanan PMI yang lebih baik lagi sesuai dengan visi dan misi PMI.

Ketua PMI Sulsel Ichsan Yasin Limpo, menyampaikan bahwa kegiatan Temu Sukarelawan ini merupakan wadah bertemunya seluruh sukarelawan yang ada, untuk bersama-sama memantau dan mengevaluasi pembinaan yang telah dilaksanakan PMI.

“Temu Sukarelawan ini diharapkan sebagai ajang pertemuan seluruh sukarelawan yang selama ini menjadi partner PMI, sekaligus akan membahas, merancang peran dan kegiatan sukarelawan ke depannya untuk mendukung dan melaksanakan program peningkatan organisasi pelayanan PMI,” terangnya, Selasa (7/3).
[NEXT-RASUL]
Mantan Bupati Gowa 2 periode ini juga membeberkan jenis kegiatan yang diagendakan mengisi kegiatan Temu Sukarelawan ini, yakni lokakarya pengembangan kapasitas sukarelawan, wahana kepalangmerahan, penampilan seni dan anjangsana, sosialisasi kepalangmerahan, Advokasi dan promosi donor darah, sosialisasi ayo siaga bencana serta pelatihan dasar pertolongan pertama dan bakti sosial.

“Saya berharap, melalui kegiatan temu relawan ini dapat semakin memperluas jejaring mereka dan pengetahuan dari berbagai segi diantaranya budaya, pendidikan, serta minat dan bakat. Selain itu, para sukarelawan juga dapat dilibatkan dalam perencanaan peran dan kegiatan dimasa yang akan datang, guna mendukung program penguatan organisasi dan pelayanan PMI,” harap Ichsan.

Sementara itu, Bupati Pinrang H, A Aslam Patonang, yang juga sebagai Ketua PMI Pinrang menyampaikan ucapan terimakasih karena daerahnya dipilih menjadi tuan rumah untuk kegiatan temu sukarelawan ini.

“Terimakasih atas kepercayaannya kepada kami. Dengan adanya kegiatan ini juga secara tidak langsung menjadi ajang memperkenalkan daerah kami sebagai Tuan Rumah, sehingga tentu memberi dampak positif bagi Pinrang,” ujarnya.


div>