RABU , 21 NOVEMBER 2018

31 Karya Mahasiswa IPB Ikut Lomba di Pimnas 2017

Reporter:

Editor:

Lukman

Jumat , 25 Agustus 2017 14:03
31 Karya Mahasiswa IPB Ikut Lomba di Pimnas 2017

Dirjen Dikti, Prof Intan Ahmad menyerahkan piala bergilir Pimnas kepada Rektor UMI, Prof Masrurah Mokhtar disela pembukaan Pekan ilmiah Nasional (Pimnas) ke-30, di Kampus II UMI. (qodratullah/rakyatsulsel)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) resmi dibuka di Auditorium Al Jibrah, Rabu (23/8) malam. Pembukaan dilakukan Direktorat Jendral (Dirjen) Bidang Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristek Dikti Prof Intan Ahmad.

Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Prof Masrurah Mokhtar mengatakan, dengan adanya kegiatan ini mahasiswa akan mampu mengevaluasi sampai sejauh mana kemampuan yang dimilikinya.

“Ini akan menjadi keuntungan tersendiri bagi setiap perguruan tinggi yang ikut serta dalam acara ini. Karena setiap perguruan tinggi akan mampu melihat sejauh mana kemampuan mahasiswanya,” katanya.

Dia menambahkan, pimnas menjadi wadah untuk membangun potensi-potensi mahasiswa. Selain itu, yang diutamakan dalam kegiatan ini adalah terbangunnya silaturahmi antara perguruan tinggi, baik negeri maupin swasta.

Salah satu peserta Pimnas Institut Pertanian Bogor (IPB) berhasil meloloskan 31 karya untuk diperlombakan.

Mahasiswa silvikultur IPB sekaligus peserta Pimnas, Yunaeni mengatakan Etnobotani School (E-Coli), merupakan salah satu penelitian yang telah dilakukan dalam bidang pengadaan obat yang berasal dari tanaman. Program ini akan ikut dilombakan.

“Pengadaan obat ini melibatkan langsung masyarakat umum, karena melihat potensi masyarakat pada umumnya memiliki banyak tanaman yang bisa dijadikan bahan-bahan obat seperti jahe, kunyit dan masih banyak yang lain,” ujarnya. (*)


div>