SABTU , 17 NOVEMBER 2018

32 ASN di Parepare Dilaporkan, Diduga Tak Netral

Reporter:

Anastasya

Editor:

Lukman

Rabu , 21 Februari 2018 08:15
32 ASN di Parepare Dilaporkan, Diduga Tak Netral

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Sepanjang tahapan pilkada hingga kampanye berlangsung, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Parepare mencatat laporan sebanyak 32 orang yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN). Semuanya terlapor karena diduga tidak netral dalam Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare.

Hal inj diungkap Ketua Panwaslu Kota Parepare, Zainal Asnun, Selasa (20/2/2018). Zainal mengungkapkan, puluhan ASN yang diduga tidak netral tersebut masih sebatas pelanggaran kode etik dan disiplin ASN.

“Kami sudah lakukan proses klarifikasi. Selanjutnya, kami teruskan ke Komisi ASN untuk ditindaklanjuti,” ungkap Zainal.

Terkait temuan kasus puluhan ASN di Kota Parepare, sanksi yang diberikan kemungkinan masih sebatas kode etik dan disiplin ASN.

“Nanti jika sudah memasuki masa kampanye, ASN yang ditemukan melanggar dan diduga tidak netral akan diberikan sanksi, selain administratif, kode etik, dan disiplin, juga akan bergeser ke sanksi pidana,“ tutur Zainal.

Lanjut Zainal, untuk Alat Peraga Kampanye (APK) hingga saat ini belum ditemukan adanya pelanggaran dari kedua Paslon.

“Kami belum temukan. Saat ini, kami fokus sterilkan APK yang dipasang sebelum masa kampanye. Kami juga sudah kordinasi dengan pihak KPU, dan Kepolisian terkait penertiban APK” lanjutnya. (MP1)


div>