KAMIS , 20 DESEMBER 2018

32 Kesebelasan Siap Unjuk Gigi di Turnamen Bupati Cup V

Reporter:

hur

Editor:

Jumat , 08 April 2016 13:27
32 Kesebelasan Siap Unjuk Gigi di Turnamen Bupati Cup V

int

LUWUTIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Meski harus bolak balik ke Makassar karena urusan kedinasan, Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler tetap menyempatkan diri hadir dan membuka secara langsung turnamen Bupati Cup V, Kamis (7/4) kemarin.

Turnamen itu diikuti 32 kesebelasan di Lapangan Merdeka Puncak Indah Malili. “Tadi pagi saya di Makassar dalam rangka Musrembang Provinsi dan siang harinya saya tinggalkan Makassar menuju Luwu Timur demi membuka acara turnamen sepak bola ini dengan seluruh elemen masyarakat,” kata Husler.

Menurut Husler, bersilaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat adalah hal yang utama sebagaimana tujuan diadakanya turnamen ini untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan dengan seluruh stakeholder. Apalagi sepakbola ini memang salah satu olahraga populer yang palung banyak diminati dari berbagai kalangan usia.

“Pelaksanaan turnamen seperti ini harus lebih baik setiap tahunnya. Meski sifatnya silaturahmi, namun panitia tetap melakukan seleksi untuk memilih mereka yang terbaik untuk diikutkan dalam berbagai turnamen lainnya baik ditingkat daerah maupun ditingkat provinsi, bahkan ditingkat Nasional,” katanya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Amran Syam, Kapolres Luwu Timur AKBP M Alpian Hidayat, Kajari Malili Ida Komang Ardhana, Managemen PT Vale dan jajaran SKPD.

Panitia pelaksana, Rapiuddin Thahir mengatakan, turnamen Bupati Cup V ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Luwu Timur ke 13 yang jatuh pada 3 Mei mendatang.

Turnamen ini, jelasnya, diikuti 32 kesebelasan yang berasal dari berbagai instansi otonom, vertikal, BUMN dan swasta, yang akan berlangsung selama hampir dua bulan lamanya dari tanggal 7 April hingga 3 Juni 2016 mendatang.

Menandai pembukaan turnamen dilakukan pemukulan gong dan tendangan perdana oleh Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler, yang dilanjutkan dengan pertandingan eksebisi antara Pemkab Luwu Timur melawan tokoh masyarakat. Hanya separuh pertandingan, orang nomor satu di Bumi Batara Guru ini kembali pamit menuju Makassar untuk terbang ke Jakarta esok paginya guna bertemu Presiden RI, Joko Widodo di Istana Negara.


div>