SELASA , 13 NOVEMBER 2018

33 SD/Mi Berkumpul di Kompleks SDN 53 Parepare, Ada Apa?

Reporter:

Editor:

Niar

Rabu , 29 Maret 2017 18:58
33 SD/Mi Berkumpul di Kompleks SDN 53 Parepare, Ada Apa?

Suasana devile pembukaan O2SN dan FLS2N SD/Mi Kecamatan Sorrang di SDN 53 Parepare, Rabu, (29/3).

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM- Sebanyak 33 sekolah dasar, yang terdiri dari 24 sekolah negeri dan 8 swasta di Kecamatan Soreang uji kemampuan pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare H Anwar Saad tersebut berlangsung di kompleks SDN 23 dan SDN 53 jalan Takkalao, Kelurahan Ujung Lare, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Rabu, (29/3) dan akan ditutup pada 31 Maret 2017 mendatang.

Ketua Panitia lomba, Sahabuddin mengatakan, jika pembukaan lomba tersebut diawali dengan kegiatan devile. Ajang tersebut akan memperlombakan 10 cabang seni dan olahraga, masing-masing 4 cabang seni dan 6 cabang olahraga, yaitu atletik, senam, renang, bulutangkis, pencak silat, karate, menyanyi tunggal, pantomim, baca puisi, dan menari.

“Kita berharap, dari ajang ini dapat melahirkan bibit-bibit yang dapat mewakili kecamatan Soreang ke tingkat kota, provinsi, atau bahkan ke tingkat nasional,” ujar Sahabuddin, yang juga Kepala SDN 73 Parepare ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare H Anwar Saad mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia berharap, para siswa bukan hanya mampu di bidang akademik, tapi juga di bidang olahraga dan seni.

“Mari kita berlomba dengan menjunjung tinggi sportivitas dan kebersamaan, serta kekeluargaan. Marilah kita berlomba dan bertanding dengan hasrat untuk menang dengan cara fair play sesuai dengan aturan atau SOP yang ditetapkan,” harapnya. (nia)


Tag
div>