SABTU , 21 JULI 2018

35 Calon Anggota Polisi Ikuti Pemeriksaan Kesehatan di Klinik Polres Maros

Reporter:

Iqbal

Editor:

Lukman

Minggu , 11 Maret 2018 13:00
35 Calon Anggota Polisi Ikuti Pemeriksaan Kesehatan di Klinik Polres Maros

Salah satu calon anggota polisi saat menjalani pemeriksaan kesehatan.

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Menjelang penutupan program Pembinaan dan Latihan Calon Anggota Polri Polres Maros Tahun Ajaran 2018, Bagsumda (Bagian Sumber Daya) Polres Maros menggelar pemeriksaan kesehatan terhadap 35 peserta, Sabtu, 10 Maret 2018.

Kegiatan ini dilaksanakan di Klinik Anindhita Polres Maros, yang dipimpin langsung oleh Ketua Tim, AKP (Ajun Komisaris Polisi) dr. Dian Kartika Sari (Kepala urusan Kesemapta Biddokkes) Polda Sulawesi Selatan.

Dian menjelaskan, jika pemeriksaan ini terpisah menjadi 2 tahap, yaitu pemeriksaan awal kemudian dilanjut dengan uji laboratorium.

“Para peserta menjalani pemeriksaan tahap pertama meliputi tinggi, berat badan, tensi nadi, THT (Telinga, Hidung, Tenggorokan), gigi, mata/visus ketajaman penglihatan, buta warna juga postur tubuh. Lalu tahap keduanya itu laboratorium, meliputi hematologi, urine, SGPT (Serum Glutamic Pyruvic Transaminase), kolesterol total, gula darah puasa, hepatitis B, kreatinin, foto roentgen, thorax PA dan EKG (Elektrokardiogram) jantung,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan jika dirinya merasa bangga dan berharap para peserta bisa mengikuti proses seleksi hingga akhir.

“Saya sangat bangga dengan para peserta, karena sudah sangat matang dan siap untuk mengikuti kompetisi kedepannya. Khusus pemeriksaan kesehatan kami menunggu hasil laboratoriumnya besok, semoga hasil para peserta tidak ada yang bermasalah dan pada saat mengikuti pemeriksaan kesehatan nantinya dapat berjalan dengan lancar, Amin,” tuturnya.

Terpisah, Kepala Bagian Sumber Daya (Kabagsumda) Polres Maros, Kompol Abdul Halid menyampaikan jika seluruh peserta telah mengikuti proses pembinaan selama 4 bulan sejak November 2017 lalu.

“Para peserta sudah mengikuti proses pembinaan selama 4 bulan, yang dimulai sejak bulan November 2017 lalu. Mereka telah menerima pembinaan rangkaian tahapan seleksi anggota Polri nantinya, diantaranya itu ada pemeriksaan administrasi, pembinaan jasmani, akademik dan terakhir psikologinya,” ujarnya.

Abdul menambahkan, jika peserta tersebut telah dipersiapkan untuk mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri tahun 2018.

“Para peserta ini telah kami persiapkan untuk mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri tahun 2018, sebab mereka adalah putra dan putri berprestasi di Kabupaten Maros, mereka semua adalah peringkat 1 sampai 10 umum di sekolahnya masing-masing, dan kami telah bina dengan sebaik mungkin,” tutupnya. (*)


Tag
  • Polres Maros
  •  
    div>