RABU , 13 DESEMBER 2017

35 Siswa SMK Kerjakan Panggung HUT Sulsel

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Kamis , 12 Oktober 2017 18:43
35 Siswa SMK Kerjakan Panggung HUT Sulsel

Siswa SMK kerjakan panggung HUT Sulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sebanyak 35 Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Sulsel secara bergantian mengerjakan proyek even tahunan pada HUT ke-348 Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sekolah tersebut diantaranya SMK 1 Makassar, SMK 9 Makassar ditambah dari SMK Somba Opu, Gowa. Mereka diberdayakan untuk mengurus panggung di area Stadion Barombong yang nantinya menjadi lokasi malam ramah tamah HUT Sulsel.

Guru jurusan pengelasan SMK 5 Makassar, Makmur mengatakan, pihaknya mengerahkan sebanyak 10 siswa setiap harinya untuk mengerjakan panggung utama. Panggung itu nantinya akan ditempati musisi band papan atas, seperti Armada.

“Kita libatkan dua jurusan teknis pengalasan (rangka besi) dan konstruksi bangunan (tripleks),” kata, Makmur.

Menurutnya, model panggung yang sederhana tersebut menjadi bentuk konsistennya para pelajar untuk ikut serta dalam event besar di hari jadi Sulsel.

Meski demikian, Makmur mengatakan, pihaknya merasa bangga dapat dipercaya untuk melepas siswanya ikut andil dalam event ini. “Satu kebanggan bagi kami bisa kami bimbing anak-anak sampai selesai pekerjaan,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu pelajar dari SMK 5, Rival Miko mengatakan dirinya bangga dapat dilibatkan dan menjadi pengalaman yang berharga baginya untuk ikut andil dalam perayaan HUT Sulsel.


div>