RABU , 21 NOVEMBER 2018

35 Tim Siap Meriahkan Lomba Perahu Naga

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Sabtu , 15 April 2017 18:03
35 Tim Siap Meriahkan Lomba Perahu Naga

Kepala Dinas Pariwisata Luwu Timur Hamris Darwis memimpin rapat pemantapan pelaksanaan even perahu naga tersebut, Sabtu (15/4). foto: rahim/rakyatsulsel.

LUWUTIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Hingga saat ini sudah 35 tim sudah mendaftarkan diri untuk ambil bagian dalam lomba perahu naga yang akan digelar 3-5 Mei 2017 nanti. Ini terungkap setelah Dinas Pariwisata menggelar rapat pemantapan pelaksanaan even perahu naga tersebut, Sabtu (15/4).

Rapat tersebut dipimpin Kepala Dinas Pariwisata Luwu Timur Hamris Darwis yang dihadiri Ketua Bidang Popsi Provinsi Sulsel Suarman, Pelatih Nasional Perahu Naga Baso Akbar, Ketua KONI Luwu Timur Madras serta para panitia.

Dalam pertemuan itu, Hamris menerangkan, tiga orang wasit yang akan dipakai dalam lomba perahu naga ini, yaitu satu wasit internasional, dan dua orang wasit nasional. Wasit tersebut mutlak dihadirkan untuk menjamin pelaksanaan even berjalan berkualitas.Peserta yang sudah mendaftar ada dari luar Provinsi Sulsel.

“Selain untuk mengangkat budaya kita, even ini juga cikal bakal pembinaan atlet berbakat, karena ternyata lomba parahu naga ini sudah dipertandingkan di Pekan Olahraga Daerah (Porda). Pada cabang ini ternyata ada 30 emas yang akan perebutkan, makanya kita harus melahirkan atlet di cabang ini,” ujarnya.

Lomba perahu naga ini dalam rangkaian Festival Sungai Malili, karena setelah ini akan ada lagi pementasan seni budaya di tengah sungai Malili. “Kita sudah berkoordinasi dengan Pak Bupati. Beliau minta panggungnya nanti di tengah sungai, penontonnya kalau bisa tidak boleh rapat di pinggir sungainya, luasnya sekira 10×30 meter. (***)


div>