SELASA , 13 NOVEMBER 2018

3,6 Juta Warga Sulsel Sudah Terjaring Coklit

Reporter:

Suryadi Maswatu

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 03 Februari 2018 15:00
3,6 Juta Warga Sulsel Sudah Terjaring Coklit

Ilustrasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulsel melansir jumlah masyarakat Sulsel yang sudah mengikuti gerakan pencocokan dan penelitian (Coklit).

Hasilnya, dari 12 hari kerja, 20 Januari hingga 2 Fabruari, Petugas Pemuktakhiran Data Pemilih (PPDP) sudah mencoklit 3,6 juta lebih warga Sulsel. Sementara DP4 KPU Sulsel terdapat 6.7 jiwa warga.

“Dari laporan 12 hari, sudah 3,6 juta lebih pemilih yang di coklit,” ujar Komisioner KPU Sulsel Bidang Data, Misna Hattas, Jumat (2/2) kemarin.

Komisioner KPU Sulsel lainnya, Mardiana Rusli mengimbau bagi warga yang belum terdaftar segera memberitahukan atau menyampaikan kepada petugas PPDP agar dimasukkan dalam laporan untuk ditindaklanjuti.

“Selain itu, Kami meminta agar partai politik mengingatkan serta menginstruksikan kader dan simpatisannya agar datanya di coklit juga memastikan memiliki KTP elektronik,” ujarnya.

Ia menegaskan masih mengejar sisa dari data DP4 yang belum dicoklit sebelum masa coklit berakhir. “Kami yakin coklit ini rampung sesuai target,” jelasnya.

“Bila tidak terakomodirnya pemilih tentu akan mempengaruhi perolehan suara baik itu parpol termasuk masyarakat yang tidak bisa menyalurkan hak pilihnya karena belum terdaftar,” tambahnya. (*)

 


div>