SELASA , 22 MEI 2018

360 Masjid Pakai Gratis Air PDAM

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 16 Mei 2017 11:17
360 Masjid Pakai Gratis Air PDAM

Kantor PDAM Kota Makassar. foto: mdfajar/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Selama Bulan Ramadan, sebanyak 360 unit masjid yang tersebar di Kota Makassar bisa menggunakan air bersih Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) secara gratis. Fasilitas pengguaan air bersih gratis ini merupakan program tahunan PDAM.

Kepala Bagian Humas PDAM Kota Makassar, Muhammad Idris Tahir mengatakan, program gratis rekening pembayaran penggunaan air bersih (PAM) ke masjid itu merupakan program rutin. Rumah ibadah masjid yang terdaftat sebagai pelanggan bisa menggunakan air secara gratis.

“Ini sudah jadi program tetap seperti tahun tahun sebelumnya. Untuk bulan ramadan ini, sesuai data sekitar 360 masjid di kota Makassar,” terang Idris diberitakan Rakyat Sulsel, Selasa (16/5).

Ia menyebutkan, 360 masjid yang termasuk dalam program gratis PAM ini, diantaranya Masjid Al Markaz dan Masjid Raya serta di wilayah kota Makassar. “Pokoknya asal statusnya pelanggan PDAM pasti digratiskan,” bebernya.

Ia menjelaskan proses penggratisan rekening penggunaan air bersih akan berlangsung otomatis mulai awal hingga hari akhir ramadan. Pihaknya tak mengajukan syarat kepada masjid yang hendak mendapatkan program air bersih gratis.

“Semua berjalan otomatis karena berdasarkan rekening yang terdaftar. Tidak ada syarat-syarat tertentu yang dimaksud,” kata Idris.

Ia mengungkapkan, selama program air bersih gratis berjalan nantinya, Idris meyakini pihaknya tidak akan rugi atau mempengaruhi pendapatan PDAM Makassar. Hal itu berdasarkan pengalaman pada tahun-tahun sebelumnya.
“Berapapun jumlah pembayarannya kita gratiskan khusus pemakaian Bulan Ramadan saja,” ungkapnya. (***)


div>