MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

390 Lulusan Keperawatan Yapma Siap Terjun ke Masyarakat

Reporter:

Editor:

Lukman

Selasa , 12 September 2017 21:20
390 Lulusan Keperawatan Yapma Siap Terjun ke Masyarakat

Mahasiswa Diploma Tiga Yayasan Pendidikan Makassar yang diwisuda di Phinisi Ball Room Hotel Clarion, Selasa (11/9) siang tadi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sebanyak 390 mahasiswa Diploma Tiga Yayasan Pendidikan Makassar yang diwisuda di Phinisi Ball Room Hotel Clarion, Makassar, Selasa (11/9) siang tadi.

Para lulusan Keperawatan ini siap diterjunkan ke masyarakat untuk mengimplementasikan ilmu kesehatan yang selama ini diperoleh saat mengeyam pendidikan di Yapma.

“Kita berharap apa yang selama ini dipelajari di kampus, baik itu teori maupun praktek dapat disalurkan untuk menolong warga yang membutuhkan baik itu melalui rumah sakit, puskesmas, klinik maupun secara personal,” ujar Ketua Yayasan, Andi Endre Cecep Lantara.

Selain itu para wisudawan dan wisudawati juga dihimbau untuk siap bersaing diuji kompetensi dan menjaga etika profesi masing masing serta menjaga nama baik kampus di manapun berada.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel yang juga diwakili, berharap kelak wisudawan agar siap ditempatkan di manapun saat menjadi tenaga kesehatan, baik itu negeri ataupun swasta.

Yayasan Pendidikan Makassar yang terbagi dalam tiga institusi, yakni Akademi Kebidanan, Keperawatan, Ilmu Kesehatan Masyarakat, serta satu program S1 Ners, telah mewisuda puluhan ribu mahasiswanya sejak berdiri 20 tahun yang lalu. (*)


div>