SENIN , 23 JULI 2018

395 Imam Lolos Berkas Umrah Gratis Al Buruj

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Kamis , 11 Februari 2016 17:44

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Sebanyak 395 imam lolos verifikasi berkas dalam program “Untukmu Imamku” milik perusahaan travel dan operator umrah-haji PT Al Buruj Travel, Makassar.

Owner Al Buruj Travel, Andi Muhammad Wadi mengatakan, 395 imam yang lolos tersebut merupakan hasil penyaringan dari total keseluruhan 622 imam yang memasukkan berkas. Selanjutnya 395 imam yang berasal dari kabupaten di Sulsel ini akan diseleksi atau mengikuti tes yang direncanakan Maret menadatang.

“Kita ingin lihat siapa yang betul-betul imam murni. Jadi rencananya kita akan turun ke lapangan untuk melihat langsung apakah benar si imam ini merupakan imam rawatib masjid atau bukan. Kita juga akan lakukan tes wawancara,” kata Muh Wadi, Kamis (11/2).

Wadi menambahkan, “Untukmu Imamku” merupakan program CSR PT Al Buruj Travel sebagai bentuk kepedulian terhadap pengabdian kepada para imam masjid di Sulsel.

Mereka yang lolos akan diberangkatkan umrah gratis secara bertahap dan disiapkan menjadi pendamping umrah Al Buruj. “Rencananya kalau bisa tiap bulan itu mkita berangkatkan 12 sampai 15 imam untuk umrah,” ujarnya.

Wadi menegaskan jika pragram “Untukmu Imamku” ini sama sekali tidak dipubgut biaya alias gratis. Dirinya pun mengimbau kepada imam yang lolos verfikasi berkas untuk tidak mudah mempercayai jika ada oknum yang meminta uang untuk biaya administrasi atau sebagainya.

“Jadi saya tegaskan sama sekali tidak ada biayanya atau gratis. Jadi kalau ada oknum yang meminta biaya segera hubungi kami,” tegasnya.

Lebih lanjut ia berharap, kedepan akan terus meningkatkan pemberdayaan imam yang ada di Sulsel. “Doakan saja makin besar jemaah umrah, pemberdayaam imam juga terus ditingkatkan,” tandasnya.


div>