RABU , 20 JUNI 2018

4 Olahraga Ini Bisa Kencangkan Payudara Kendur

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 05 Maret 2018 09:32
4 Olahraga Ini Bisa Kencangkan Payudara Kendur

int

RAKYATSULSEL.COM – Setiap wanita pasti ingin memiliki payudara yang kencang dan sehat. Meski terbuat dari lemak, di sekitar payudara terdapat otot yang bila dilatih dengan olahraga yang tepat bisa menahan payudara agar tidak kendur.

Payudara merupakan salah satu bagian tubuh wanita yang bisa memberikan rasa percaya diri. Sayangnya, secara alami payudara wanita bisa mengendur atau berkurang kekencangannya seiring bertambahnya usia.

Nah, agar payudara tidak kendur terlalu dini, untuk mengencangkan kembali payudara Anda, ada beberapa jenis olahraga yang bisa Anda lakukan di rumah.

Seorang personal trainer bernama Jen Comas Keck membeberkan beberapa latihan yang dapat membantu Anda membangun otot-otot tubuh bagian atas dan memperbaiki penampilan payudara tanpa harus dioperasi.

Berikut ini adalah beberapa latihan yang bisa Anda lakukan:

1. Dumbbell Bench Press.

Berbaringlah di bangku dengan posisi punggung lurus. Genggam dumbbell di kedua tangan dan posisikan kedua tangan di atas dada. Ayunkan dumbbell hingga berada di dekat payudara, lalu ayunkan kembali ke posisi awal. Lakukan gerakan ini sebanyak 10 kali dan dalam dua sesi tanpa istirahat.

2. Push up.

Ambil posisi push up dengan posisi telapak tangan sedikit lebih lebar dari bahu dan kaki yang saling berdekatan. Tubuh harus membentuk garis lurus dari kepala sampai ujung kaki. Turunkan badan ke bawah sampai payudara hampir menyentuh lantai. Jaga lengan atas Anda pada sudut 45 derajat dari badan.

Lakukan push up ini sebanyak 10 kali dan setelah beristirahat selama 90 detik, Anda harus mengulanginya lagi sebanyak 3 sesi.

3. Incline Dumbbell Bench Press.

Duduklah di bangku yang kemiringannya dapat diatur menjadi 15-30 derajat ke atas. Letakkan kaki Anda rata di lantai. Genggam dumbbell di kedua tangan dan atur di atas bahu dengan posisi lengan lurus.

Posisi ini mirip dengan saat Anda akan melakukan dumbbell bench press. Perlahan, turunkan dumbbell ke sisi dada, lalu angkat dumbbell kembali ke langit-langit. Lakukan gerakan ini sebanyak 10 kali dengan 4 sesi tanpa istirahat.

4. Dumbbell Fly.

Berbaringlah di bangku datar dengan kaki tetap rata di lantai. Genggam dumbbell di kedua tangan dan posisikan dumbbell berada di depan dada mengarah ke langit-langit. Atur posisi siku sedikit menekuk.

Ayunkan lengan seperti sedang membuka jendela. Jaga agar posisi siku tetap sama saat Anda menekan beban kembali. Lakukan gerakan ini sebanyak 10 kali dengan jeda istirahat selama 90 detik. Setelah beristirahat, ulangi hingga 4 kali dengan jeda istirahat yang sama.

Menurut Keck, gerakan-gerakan tersebut sebaiknya Anda lakukan secara rutin sebanyak dua kali dalam seminggu. “Selain itu, sangat penting untuk menantang diri Anda dengan beban yang lebih berat agar pertumbuhan otot berlangsung dengan lebih maksimal,” tambahnya. (RVS/klikdokter)


div>