MINGGU , 22 JULI 2018

4 Sekolah Wakili Luwu Timur Pada LSS Tingkat Provinsi

Reporter:

Editor:

hur

Selasa , 16 Februari 2016 14:19

LUWU TIMUR, RAKYATSULSEL. COM – Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, mengunjungi 4 Sekolah Kabupaten Luwu Timur. Keempat sekolah itu adalah TK Pembina Wotu, SDN Lawewu Sorowako, SMPN 1 Mangkutana dan SMAN 1 Tomoni. Ke 4 sekolah itu merupakan sekolah yang memenangkan LSS tingkat Kabupaten Luwu Timur.

Penilaian yang dilaksanakan oleh Tim UKS Provinsi Sulawesi Selatan yang melibatkan lintas sektor yakni Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Biro Bina Kesra dan Kementerian Agama Sulawesi Selatan.

Beberapa aspek penilaian sarana dan prasarana diantaranya aspek kebersihan sarana dan prasarana kelas, ruang guru, kantin, toilet, air bersih, tempat cuci tangan, tempat ibadah, kondisi tempat sampah, dan UKS.

Selanjutnya penilaian terhadap prilaku kesehatan anak didik di antaranya pengetahuan tentang UKS dan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) serta penilaian terhadap pelaksanaan pelayanan kesehatan.

Acara ini rutin setiap tahun dilaksanakan, tidak hanya sekedar diperlombakan tapi Lomba Sekolah Sehat ini mendidik anak dari usia dini agar pentingnya kesehatan baik kesehatan badan dan lingkungan,” ujar Hj Kurnia selaku Ketua rombongan Tim UKS.

Dengan diadakannya LSS ini diharapkan semua unsur sekolah melaksanakan pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan dan pemeliharaan lingkungan sekolah yang sehat.

Selain mengunjungi 4 sekolah, Tim penilai juga mengunjungi sekretariat UKS Kecamatan yang mengikuti Lomba Sekolah Sehat tersebut.


div>