KAMIS , 16 AGUSTUS 2018

40 Peserta Seleksi Dara dan Daeng Siap Wakili Lutim

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Minggu , 10 April 2016 13:36
40 Peserta Seleksi Dara dan Daeng Siap Wakili Lutim

Peserta pemilihan Dara dan Daeng tingkat Luwu Timur sementara mengikuti seleksi di Aula Kantor Dinas Dikbudparmudora Luwu Timur (Lutim), Minggu (10/4). foto: dedi/rakyat sulsel.

LUWUTIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Bidang Pariwisata dan Seni Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Dikbudparmudora) Kabupaten Luwu Timur menggelar pemilihan Dara dan Daeng. Ajang seleksi pemilihan Dara dan Daeng berlangsung di Aula Kantor Dinas Dikbudparmudora Luwu Timur (Lutim), mulai 8 April lalu.

“Kegiatan ini diikuti sebanyak 40 peserta yang merupakan perwakilan atau utusan setiap kecamatan dan sekolah menengah atas/sederajat. Tim juri akan menilai peserta berdasarkan wawasan, penampilan serta criteria budaya dan seni,” jelas Sumiaty Ilyas, Kepala Bidang Pariwisata Luwu Timur.

Ajang pemilihan Dara dan Daeng tingkat Kabupaten Luwu Timur kali ini, merupakan yang kedua kalinya digelar bidang pariwisata setelah penyelenggaraan yang sama di tahun 2014 lalu. Dalam kegiatan tersebut dimenangkan Dea Ivanka Malaha dari SMA YPS Sorowako kategori Dara sedangkan kategori Daeng dimenangkan Darmayadi Dandu dari mahasiswa Unhas Makassar

“Pasangan Dara dan Daeng nantinya, akan mewakili Luwu Timur di tingkat Provinsi yang rencananya akan dihelat pada 16 April pekan depan,” tutur Ismail, Kepala Dinas Dikbudparmudora Luwu Timur, Minggu (10/4)

Sementara, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan yang mewakil Bupati Luwu Timur mengharapkan Pemilihan Dara dan Daeng tahun 2016 mampu mengorbitkan siswa dan siswi berprestasi dari Kabupaten Luwu Timur untuk dapat berlaga di tingkat provinsi.

Sedangkan Ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam, dalam kesempatan itu, mengatakan, pemilihan Dara dan Daeng tingkat Kabupaten Luwu Timur akan membentuk karakter dan kepribadian anak bangsa, khususnya pemuda-pemudi di daerah ini untuk memperkenalkan potensi pariwisata, seni dan budaya yang ada di Luwu Timur. (***)


div>