SELASA , 22 JANUARI 2019

401 Jemaah Haji Butta Panrita Lopi Tiba dengan Utuh

Reporter:

Lukman

Editor:

Selasa , 12 September 2017 22:48
401 Jemaah Haji Butta Panrita Lopi Tiba dengan Utuh

Jemaah Haji yang tergabung dalam Kloter 7 Debarkasi Haji Makassar saat pertama kali menginjakkan kaki kembali ke Asrama Haji Sudiang Makassar, Selasa, 12 September 2017.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Alhamdulillah, kata pertama yang keluar dari bibir para Jemaah Haji yang tergabung dalam Kloter 7 Debarkasi Haji Makassar saat pertama kali menginjakkan kaki kembali ke Asrama Haji Sudiang Makassar, Selasa, 12 September 2017.

Kloter 7 ini tiba Pukul 10.09 Wita di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar menggunakan Pesawat Garuda Indonesia yang mengangkut 455 orang Jemaah Haji yang terdiri dari Jemaah Haji Asal Kota Makassar 49 orang dan Kab. Bulukumba 401 orang ditambah Petugas Haji Kloter 5 Orang.

“Dan Alhamdulillah semuanya kembali utuh seperti saat diberangkatkan 40 hari yang lalu,” ujar Petugas Kloter, H Sahawi.

Jemaah Haji kloter 7 yang sebagian besar sudah memakai pakaian kebesaran Haji dan Hajjah khas Bugis Makassar saat turun dari Bus Damri yang mengantar ke Asrama Haji dari Bandara ini, langsung memasuki Aula untuk mengikuti prosesi Penerimaan oleh PPIH Prov. Sulsel dan selanjutnya diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Bulukumba dan Kota Makassar.

Kabid PAIS yang juga Mantan Kepala Kantor Kemenag Kab. Bulukumba H. Muhammad Rasbi diamanahkan untuk Menyerahkan Jemaah Kloter 7 kepada Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto.

Tampak Hadir menyertai dan mendampingi Wakil Bupati, adalah Ketua DPRD Kab. Bulukumba H. Andi Hamzah Pangki, Kepala Kantor Kemenag Kab. Bulukumba yang Baru H. Ali Yafid, Ketua Komisi D dan E DPRD Bulukumba. (*)


div>