SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

41 Pramuka Gowa Terima Satya Lencana Pancawarsa

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Senin , 03 September 2012 10:57
41 Pramuka Gowa Terima Satya Lencana Pancawarsa

Staf Humas Pemkab Gowa, Andi Baso Gazali menerima lencana Pancawarsa IV yang disematkan Sekkab Gowa.

Staf Humas Pemkab Gowa, Andi Baso Gazali menerima lencana Pancawarsa IV yang disematkan Sekkab Gowa.

RAKYAT SULSEL . GOWA — Sebanyak 41 anggota Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Gowa menerima satya lencana pancawarsa dari Gubernur Sulsel, H Syahrul Yasin Limpo, yang diserahkan Sekkab Gowa, H Muhammad Yusuf Sommeng pada upacara Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka ke-51 di Lapangan Syekh Yusuf Discovery, Sabtu (1/9).

Selain Sekkab Gowa, turut hadir pada upacara HUT Pramuka ke-51 tersebut, Muspida Gowa, pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa, Ketua Kwarcab gerakan pramuka Gowa, H.Mapparessa Tutu, serta penggurus dan anggota pramuka kwarcab dan kwarran Gowa.

Sekkab Gowa yang membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Pramuka mengatakan revitalisasi yang dilakukan gerakan pramuka dalam kurun waktu enam tahun telah berhasil mengubah cara pandang masyarakat terhadap pramuka. “Gerakan pramuka sebagai penyelenggara pendidikan kepramukaan diakui mempunyai peranan besar dalam pembentukan kepribadian generasi muda,” urainya.

Terkait penghargaan satya lencana pancawarsa yang diberikan pemerintah, sebut dia, diberikan kepada anggota pramuka yang memiliki dasar kesetian, kepatuhan,kerajinan, ketekunan, kesungguhan dan ketertiban sebagai orang anggota dewasa gerakan pramuka dalam menunanikan tugas dan kewajibannya membina dan mengembangkan gerakan pramuka 5 tahun dan kelipatan 5 tahun.

Ketua Kwarran Somba Opu, Jayadi Mahmud mengatakan, selain upacara peringatan HUT Pramuka tingkat Kabupaten Gowa, juga ditandai dengan Kemah Penggalang ranting Somba Opu. “Perkemahan tersebut berlangsung selama lima hari mulai 29 Agustus sampai 2 September diikuti 30 gugus depan yang ada di Kecamatan Somba Opu,” ujar Jayadi usai upacara di lapangan Syekh Yusuf Discovery. (K1/C)


Tag
div>