JUMAT , 20 JULI 2018

450 Personel Gabungan BKO Siap Amankan Pilkada Luwu

Reporter:

Jepi

Editor:

Lukman

Senin , 25 Juni 2018 18:20
450 Personel Gabungan BKO Siap Amankan Pilkada Luwu

Kapolres Luwu AKBP Umar Dwi Santoso saat memimpin apel pasukan, Senin (25/6/2018).

BELOPA, RAKYATSULSEL.COM – Jelang pemungutan suara Pemilukada, Rabu 27 Juni mendatang, sebanyak 450 personel gabungan BKO didatangkan untuk mengamankan Pilkada Luwu yang tersebar di 925 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 22 kecamatan 227 desa.

Para personel ini berasal dari Polda Sulsel, Brimob Organik dan Brimob Nusantara dari Kelapa Dua, termasuk jajaran TNI.

Menurut Kapolres Luwu AKBP Umar Dwi Santoso, personel BKO dari Brimob Nusantara sebanyak 235 personel, Brimob Organik Polda Sulsel 135 personel terdiri dari satuan Anti Anarkis dan PHH, serta 100 personel TNI dilibatkan untuk PAM objek vital.

“Seluruh pasukan gabungan yang ditugaskan untuk PAM TPS. Jika kondisi kamtibmas aman akan ditarik pada 28 Juni 2018, sedangkan bagi anggota yang PAM pengawalan logistik akan ditarik setelah seluruh proses kotak suara dari PPK menuju KPU Luwu rampung,” kata AKBP Umar Dwi Santoso usai memimpin apel pasukan, Senin (25/6/2018).

Pada Apel pasukan di Mapolres Luwu itu, nampak hadir Dan Yon Brimob Parepare AKBP Darmanto dan Kabag Ops Polres Luwu Kompol Yoseph.

“Kegiatan apel pergeseran pasukan yang kita laksanakan ini merupakan kegiatan dalam manajemen operasi mantap Praja tahun 2018 Polres Luwu sebagai langkah untuk mengecek kesiapan personel dalam pengamanan TPS,” pungkas Umar Dwi Santoso.

Diketahui sebelumnya, Pilkada Luwu diikuti dua pasang calon, yakni Basmin Mattayang-Syukur Bijak dan Patahudding-Emmy Tallesang. (*)


Tag
  • Pilkada Luwu
  •  
    div>